Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Korpolairud Baharkam Polri Tinjau Pendistribusian Bansos di Kota Mojokerto

Dari kiri, Direktur Polairud Polda Jatim Kombespol Arnapi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan Kabag Kerma Korpolairud Baharkam Polri Kombespol Andi Anugrah.

Mojokerto, memorandum.co.id – Korpolairud Baharkam Polri bersama Direktur Polairud Polda Jatim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Mojokerto Kota, Selasa (20/7/2021).

Kunker pejabat Polri tersebut untuk meninjau  pendistribusian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat terdampak PPKM darurat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.


Saat tiba di Mapolres Mojokerto Kota, Kabag Kerma Korpolairud Baharkam Polri Kombespol Andi Anugrah,  didampingi Direktur Polairud Polda Jatim Kombespol Arnapi disambut Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan beserta pejabat utama (PJU) Polres Mojokerto Kota.

“Siang hari ini kami mendapat kunjungan kerja dari Tim Korpolairud Baharkam Polri bersama Direktur Polairud Polda Jatim yang mengecek kegiatan PPKM darurat dan percepatan juga dengan kegiatan pendistribusian bantuan sosial,” kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan usai apel penyerahan 4.800 bansos dan daging kurban.

baca juga :  Pembacokan di Panti Pijat Mlirip, 1 Terapis Tewas, 1 Luka

Lebih lanjut dikatakannya, sebagaimana kegiatan yang sudah dijadwalkan hari ini usai apel langsung dilakukan pendistribusian bansos berupa sembako dan daging kurban oleh anggota Polres  Mojokerto Kota.

” Sasarannya 4.800 titik rata-rata masyarakat pinggiran kemudian masyarakat di perkotaan tetapi juga yang penting  kita harus menggunakan kendaraan bermotor untuk mobiling,” terang Rofiq.

Diketahui, dalam pembagian bansos ke masyarakat, kapolres turun langsung menuju Desa Jeruk Seger, Kecamatan Gedeg, memberikan kepada warga yang terdampak PPKM darurat.

“Cara pendistribusian ke masyarakat melalui polsek jajaran yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas, dengan sasaran masyarakat yang terdampak kegiatan PPKM darurat, ” jelasnya.

baca juga :  Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan dan Musnahkan Narkoba

Pendistribusian bansos dari kapolri berupa sembako sebanyak 215 paket, daging kurban sebanyak 700 paket daging. Polres Mojokerto Kota sendiri membagikan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing kepada pondok pesantren (ponpes) dan yayasan anak yatim di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota Ipda Umam  menambahkan, sebelum peyembelihan hewan kurban di mapolres, Kapolres  Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi Wakapolres Kompol Iwan Sebasttian dan pejabat utama menyalurkan hewan kurban berupa sapi ke FKUB di Ponpes  Nurul Huda dan dilanjutkan ke Ponpes Miftahul Hikmah Kelurahan Blooto,  Kecamatan  Prajurit Kulon.

baca juga :  Polres Mojokerto Kota Gulung Sindikat Curanmor

Ponpes Sabilul Muttaqin Jalan KH Wahid Hasyim,  Kecamatan Prajurit Kulon; Ponpes Salatul Mutadin,  Kelurahan  Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon; Yayasan Panti Asuhan Yamubina, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari; Yayasan Sosial dan Pendidikan Al-Hasyimiyah Jalan Cakarayam, Kecamatan Prajurit Kulon; dan Yayasan Al-Ikhlas Jalan Brawijaya, Kecamatan Prajurit Kulon. (war/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Tiga Maniak Sabu Dibui

Syaifuddin

Terkena Penyekatan, Ojol Sambat ke Kapolres Mojokerto Kota

Aziz Manna Memorandum

Suami di Mojokerto Tega Jual Istri Rp 1,5 Juta untuk Layanan Threesome

Aziz Manna Memorandum