Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Kota Malang Gencarkan Urban Farming

Konsep hidroponik yang akan digerakkan untuk penguatan ketahanan pangan.

Malang, Memorandum.co.id – Kota Malang terus berbenah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang berkualitas. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang pun menginisiasi untuk menggerakkan program urban farming dengan melibatkan berbagai organisasi, komunitas, maupun kelompok masyarakat.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, penerapan urban farming ini merupakan jawaban terhadap melemahnya akses pangan di Kota Malang di masa pandemi Covid-19 ini.


“Saat ini kita harus konsen benar dengan ketahanan pangan dan keamanan pangan, Kota Malang lahan pertanian terbatas, dan banyak lahan pertanian tidak ditanami tanaman produktif, tapi ditanami beton,” kata Wali Kota Sutiaji.

baca juga :  Peringati Hari Santri, Ini Pesan Walikota Malang Sutiaji

Urban farming menjadi salah satu jalan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat Kota Malang.

“Kota Malang, kalau bicara tentang ketahanan pangan bisa terlaksana, sekali lagi isu strategisnya adalah urban farming. Ini orientasinya ketahanan pangan, basicnya urban farming,” papar Wali Kota Malang.

Kepala Dispangtan Kota Malang Ade Herawanto menyampaikan program Urban Farming Arema kini sedang dimatangkan untuk menguatkan ketahanan pangan di Kota Malang dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Strategi penanganan untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui upaya pengembangan Urban Farming Arema. Program Urban Farming Arema ini terintegrasi dan suistanable secara pentahelix,” urai Ade. (*/ari)

baca juga :  Perkuat Penanganan Covid-19, Pemkot Malang Susun Perubahan Perda Tibum & Lingkungan
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji