Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Kota Malang Raih Penghargaan Indonesia Award 2021

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji bersama Wamenkes RI dr Dante Saksono Harbuwono, usai menerima penghargaan.

Jakarta, Memorandum.co.id – Pemkot Malang berhasil menyabet penghargaan bergengsi pada acara Indonesia Awards 2021 di Jakarta, Rabu (24/11/2021). Penghargaan ‘Recovery Strategy in Pandemic ini diterima oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji.


Wali Kota Sutiaji menyampaikan, Kota Malang dinilai berhasil dalam mengembangkan strategi pemulihan di masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih tak terhingga kepada masyarakat bumi Arema (Kota Malang, red). Penghargaan ini tentu menjadi pemacu bagi kita, elemen Kota Malang untuk secara bersama menguatkan langkah-langkah selaras pengendalian Covid-19 dengan upaya menggerakkan simpul-simpul ekonomi,” ujar Sutiaji usai menerima penghargaan.

baca juga :  Wujudkan Layanan Publik Bebas Korupsi, Wali Kota Malang Canangkan Zona Integritas Lanjutan

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah yang dinilai berhasil menangani kasus Covid-19 yang selama ini menjadi tantangan besar bangsa Indonesia.

“Saya mewakili mereka yang bekerja bersama untuk mengendalikan dan menekan angka kasus Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, saat menerima penghargaan Outstanding Public Official Leader.


Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tidak banyak negara yang mampu dan berhasil mengendalikan angka kasus Covid-19. Namun Indonesia bisa dan mampu mengendalikan. Indonesia adalah bangsa yang besar dan patut bangga.

baca juga :  Transaksi Terbanyak Jatim Bejo, Kota Malang Raih Peringkat Pertama

“Selama 162 hari kita masih terus mampu menjaga dan tentu saya berharap terus mampu dijaga. Ini tentu tidak lepas dari kepemimpinan (Presiden Joko Widodo, red) dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Saya sampaikan terima kasih atas kerja sama ini,” terang Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Selain Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, beberapa kepala daerah mendapatkan apresiasi di acara Indonesia Award 2021 ini. Diantaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Wali Kota Semarang Dr Hendrar Prihadi SE MM, Wali Kota Makasar Mohammad Ramadhan Pomanto, dan 19 kepala daerah lainnya. (*/ari)

baca juga :  Wali Kota Malang Dorong Kinerja Kecamatan Lowokwaru
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Publik Bebas Korupsi, Wali Kota Malang Canangkan Zona Integritas Lanjutan

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Tingkatkan Kapasitas Camat dan Lurah

Agus Supriyadi