Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Pilkada 2020 » pilkada jember » KPU Kabupaten Jember Loloskan Calon Anggota PPK 15 Persen Perempuan
pilkada jember

KPU Kabupaten Jember Loloskan Calon Anggota PPK 15 Persen Perempuan


Divisi teknis dan penyelenggaraan KPU Jember Achmad Susanto,

Jember, Memorandum.co.id – Setelah melakukan tes tulis dan wawancara , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, umumkan nama yang masuk 10 besar, dan lima besar teratas untuk dilantik.

Sesuai Pengumuman KPU Nomor 066/PP.04.2-PU/3509/KPU-Kab/II/2020. tentang hasil seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk pemilihan Bupati dan wakil bupati Jembar 2020. tertanggal 15 Febuari 2020.

Dari 31 Kecamatan akan diambil sebanyak 155 Orang masing-masing Kecamatan 5 orang, dari susunan menurut ranking yang terekrut menjadi anggota PPK, dari perempuan sebanyak 24 orang dan 131 laki-laki.

“Dari tiga puluh satu kecamatan ada satu kecamatan yakni kecamatan Jelbuk yang empat nama perempuan masuk ranking lima besar,”kata Divisi teknis dan penyelenggaraan KPU Jember Achmad Susanto, Sabtu(15/2/2020).

Dan bisa dipastikan untuk pelaksana Pilkada Pemilihan Bupati dan wakil bupati di Jember sebanyak 15 persenya dari  perempuan.

“Sambil menunggu tanggapan masyarakat tanggal 15 hingga 21 Febuari 2020 dan akan dilantik pada 29 Febuari serentak se- Indonesia, yang akan bekerja selama sembilan bulan kedepan.”pungkas Susanto. (*)

Editor / Reporter

,

baca juga

Pilbup Jember, Pasangan Faida – Vian Serahkan 246.133 Dukungan

Agus Memorandum, Edy

Pasangan Faida-Vian Serahkan Berkas Dukungan Jalur Perseorangan ke KPU Jember

Aziz Manna, Edy

Dampingi Petahana Jember, Vian Ambil ‘Miqot’ di Tanah Kelahiran

Agus Memorandum, Edy