Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Kediri

KPU Kabupaten Kediri Temukan 125.589 Pemilih TMS

Tabel Coklit KPU Kabupaten Kediri

Kediri, memorandum.co.id – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Kediri telah rampung menyelesaikan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati.

Eka Wisnu Wardhana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Devisi Perencanaan Data dan Informasi menyampaikan terima kasih kepada PPDP yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Teriring ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap PPDP di Kabupaten Kediri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar dia, kemarin.

Eka Wisnu mengungkapkan, total ada 3.311 orang PPDP yang terlibat dalam kegiatan coklit. Sebanyak 2.064 orang penyelenggara di tingkat desa/kelurahan, 208 orang penyelenggara di tingkat kecamatan, dan 43 orang komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Kediri.

baca juga :  Pilbup Kediri, Lawan Dhito-Dewi Belum Juga Muncul

Setelah tahapan coklit, selanjutnya KPU akan melakukan analisa data dalam proses Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (Pra DPS) guna menemukan kegandaan antardesa maupun antarkecamatan agar data pemilih lebih berkualitas.

“Jadi data ini masih bersifat sementara, sehingga masih mungkin terjadi perubahan saat penyusunan PraDPS,” terangnya.

Adapun hasil coklit dari 26 kecamatan di Kabupaten Kediri sebagai berikut,
jumlah daftar pemilih sebanyak 1.308.864 jiwa. Jumlah kepala keluarga (KK) yang dikunjungi oleh PPDP 556.948. Jumlah disabilitas 4.102. Jumlah pemilih belum perekaman 15.924, dan jumlah pemilih baru 54.129 orang.

baca juga :  Bacabup Kediri Dijemput Paksa Polisi

Sementara yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) yaitu meninggal 58.524, ganda 7.348, di bawah umur 57, pindah domisili 13.900, pemilih tidak dikenal 11.104, TNI 190, Polri 230, hak pilih dicabut 0, dan bukan penduduk 34.236.

“Jika ditotal, pemilih TMS sebanyak 125.589 orang,” pungkasnya. (mis/mad)

baca juga

Tokoh Agama Kota Kediri Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman, Sejuk, Damai, dan Demokratis

Aris Setyoadji

Sidang Kelima Gelar SE Kades Supadi Hadirkan Saksi Dispendukcapil

Aziz Manna Memorandum

Sidang Gelar SE Kades Tarokan, Kuasa Hukum Minta Terdakwa Bebas

Aziz Manna Memorandum