Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
pilkada kota pasuruan

KPU Kota Pasuruan Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomor Urut

Ketua KPU dan Ketua Bawaslu foto bersama dengan kedua paslon.

Pasuruan, memorandum.co.id – Seusai penyampaian keputusan penetapan kedua bapaslon, KPU Kota Pasuruan menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Serentak 2020.


Kegiatan digelar di gedung Hotel Horison dengan dihadiri oleh paslon dari Gus Ipul-Adi Wibowo didampingi pendukung paslon dan pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari didampingi pedukung paslon.


Dalam sambutaannya, Ketua KPU Kota Pasuruan Roice Diana Sari mengatakan, pada hari ini gelaran pemilihan wali kota dan wakil wali kota sudah sampai tahapan pengambilan nomor urut.

“Untuk Kota Pasuruan didapatkan dua paslon yaitu Gus Ipul-Adi Wibowo dan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari, untuk itu kita lanjutkan ketahapan pengambilan nomor urut,” ucap Roice.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan pakta intregritas oleh kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Pasuruan hingga dilanjutkan penandatanganan. Hinga dilanjutkan pemberian SK penetapan calon oleh Ketua Bawaslu Kota Pasuruan.

Roice menjelaskan, dalam pengambilan nomor urut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan sangat unik dengan cara memecahkan kendi yang dipegang oleh calon.

“Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, pasangan Gus Saifullah Yusuf-Adi Wibowo mendapatkan nomor urut 1 dan Pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari mendapatkan nomor urut 2,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menekankan tentang gagasannya dalam membangun Kota Pasuruan di antaranya yang termasuk dalam program Pasuruan Kota Madinah yang diusungnya.

Selain itu, Gus Ipul juga mengatakan siap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara termasuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk mengikuti setiap tahapan sesuai ketentuan dan juga menggaris bawahi betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Saat memberikan sambutan pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo juga memberikan parikan sebagai berikut, “Kalau ada pintu kenapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu kenapa lewat…………jendela,” tuturnya.

Raharto Teno Prasetyo didampingi Hasjim Asjari mengatakan, kami ucap selamat kepada saudara saya yang saat ini ada di nomor urut 1 yaitu Gus Ipul-Adi Wibowo.

“Ke depannya saya berharap. Mari, kita ikuti tahapan pilkada massa kampanye selama 71 hari, dengan suasana tertib, sejuk dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

” Mari kita songsong Pilkada Kota Pasuruan yang tertib sejuk, untuk menciptakan dan memilih untuk masyarakat Kota Pasuruan,” tambahnya. (rul/fer)

Reporter : Biro Pasuruan