Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

KPU: Media Berperan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020

Komisioner KPU Provinsi Jatim, Gogot

Gresik, Memorandum.co.id – Bertempat di Hotel Aston Inn, Kecamatan Manyar, KPU Kabupaten Gresik kembali mengadakan sosialisasi bersama jurnalis jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Jumat (6/11/2020). Garis besar pembahasan mengenai peran media dalam menyukseskan gelaran pilkada.


Komisioner KPU Provinsi Jatim, Gogot Cahyo Baskoro yang memberikan materi dalam sosialisasi tersebut mengatakan, peranan media dalam gelaran pilkada sangat penting, baik dalam hal pemilihan, pengawasan maupun peliputan.


“Secara garis besar peranan media dalam pilkada hampir sama dengan peranan kesehariannya. Yakni untuk memberikan edukasi, memberikan informasi, memberikan pengaruh sebagai kontrol dan hiburan,” terangnya.

baca juga :  KPU Gelar Got Talent dan Pemilu Run 5K

Untuk itu, peran media harus bisa dioptimalkan dalam rangka menyukseskan pemilihan lima tahunan ini. Misalkan saja, untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Menginformasi kegiatan yang dilakukan KPU, melakukan pengawasan terhadap jalannya pilkada dan masih banyak bentuk peranan lainnya.

“Target partisipasi masyarakat dalam pilkada sebesar 77,5 persen. Sebagai penyelenggara kita harus optimis tercapai meskipun kita tahu bersama saat ini pragmatisme dan apatisme masyarakat masih cukup tinggi, selain itu masih dalam kondisi covid-19. Untuk itu, peran media sangat penting pula untuk bagaimana bisa ikut serta memengaruhi masyarakat agar ikut memilih,” tukasnya.(and/har)

baca juga :  Beredar Skor Debat Pilbup Gresik, KPU Bantah Melakukan Penilaian
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Sosialisasi Pilkada Bagi Penyandang Disabilitas

Ferry Ardi Setiawan

SK Gubernur soal Pengunduran Anggota Legislatif Turun, Pilkada Gresik Lanjut  

Syaifuddin

Musim Hujan, KPU Gresik Minta Pengiriman Logistik Diperhatikan

Syaifuddin