Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Politik

KPU Ogan Komering Ulu Kunjungi KPU Surabaya

Komisioner KPU Surabaya bersama KPU Ogan Komering Ulu di kantor KPU Surabaya.

Surabaya, Memorandum.co.id – Ingin mengetahui proses dan persiapan pelaksanaan Pemilukada di Kota Pahlawan, komisioner KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan kunjungan ke KPU Kota Surabaya.

Nur Syamsi, Ketua KPU Surabaya menyampaikan bahwa KPU Surabaya merasa senang bisa menjadi tempat untuk melakukan diskusi pelaksanaan Pemilu.


“Kendala yang dialami dalam pelaksanaan pemilu, saya kira hampir semua sama, seperti logistik pemilu,” kata Nur Syamsi saat menemui rombongan KPU Ogan Komering Ulu di Ruang Rapat KPU Surabaya.

Selain Nur Syamsi, dalam menerima kunjungan itu juga terlihat Subairi, Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM serta Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Surabaya, Endang Sri Arti Rahayu.

baca juga :  PWI Jatim: Peran Media Massa di Pilwali Cukup Penting

Lanjut Nur Syamsi di Surabaya tidak ada kendala dalam distribusi. “Hanya saja kendalanya di waktu dalam menyiapkan logistik seperti surat suara, formulir, dan alat kelengkapan TPS lainnya karena jumlah TPS yang sangat besar,” jelas Nur Syamsi.

Sementara itu, Herman Jaya, Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu menjelaskan proses pelaksanaan Pemilu di Surabaya dan kendala atau tips-tips dalam menjalankan tahapan, terutama logistik dan pengelolaan keuangan.

baca juga :  KPU Surabaya Umumkan Dokumen Machfud Arifin - Mujiaman Memenuhi Syarat

Sunarto, Anggota KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur menjelaskan permasalahan hampir sama, hanya saja yang menjadi kendala beratnya adalah jarak distribusi antar kecamatan yang jauh dan memerlukan jarak tempuh yang lama karena medan jalan yang berbeda dari Kota Surabaya. (day)

baca juga

Tunggu Instruksi PMD, Panitia Pilkades di Sidoarjo Belum Bergerak

Ferry Ardi Setiawan

Tim Hukum MA Uraikan Bukti TSM Pilkada Surabaya di Sidang MK

Agus Supriyadi

Syarat 6,5 Persen Dukungan Dinilai Berat,  Calon Independen Ajukan Gugatan ke MK

Syaifuddin