Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

KPU Sidoarjo Distribusikan Logistik Pilkada

Staf KPU Sidoarjo mempersiapkan APD-APD yang akan didistribusikan ke kecamatan

Sidoarjo, Memorandum.co.id – KPU Sidoarjo sudah memulai tahapan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) kategori Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) dan Barang Umum ke seluruh kecamatan di Kota Delta.


“Itemnya antara lain hand sanitizer, sabun cuci tangan, gentong air, masker kain, sarung tangan kain untuk anggota KPPS, tisu towel dan tempat sampah plastik,” jelas Sekretaris KPU Sidoarjo, Sulaiman yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/11/2020).


Disebutkannya, distribusi logistik yang nantinya akan dipakai di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada Sidoarjo itu merupakan pengiriman tahap pertama yang diharapkan selesai dalam tempo sepekan ke depan.

baca juga :  Mas Iin-Fahmi Bertemu Bincangkan Pilkada Sidoarjo

Berikutnya, akan dilakukan pengiriman logistik pungut hitung seperti kotak suara, surat suara, bilik, alat coblos dan sebagainya. Pada tahapan tersebut akan disertakan pula pengiriman APD kategori Alat Kesehatan seperti termogun, masker sekali pakai dan sarung tangan lateks serta baju hazmat.

“Semua barang itu pengadaannya dari KPU Pusat dan rencananya sudah terkirim ke sini paling lambat minggu depan, sekitar 26 November. Begitu juga dengan surat suara yang baru akan dicetak 22 November dan diharapkan selesai 24 November. Cetaknya di Temprina Surabaya,” ujarnya lagi.

baca juga :  Debat Kedua, Paslon Adu Konsep Soal Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah

Untuk distribusi tahap kedua akan dilakukan mulai 2 Desember mendatang dan diharapkan pada 7 Desember sudah ada di semua Kecamatan di Sidoarjo. Berikutnya, petugas PPK akan langsung mengirimkan barang-barang itu ke tingkat desa hingga 8 Desember.

Sulaiman mengaku, hingga saat ini belum ada kendala berarti yang ditemui dalam hal penyediaan, penyiapan hingga tahapan distribusi logistik tahap pertama.

“Kami hanya berharap logistik lainnya yang berasal dari Jakarta bisa datang sesuai batasan waktu yang sudah ditetapkan agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.(eko/jok)

baca juga :  Pak Cip : Saya Wait And See Ikut Pilkada Sidoarjo
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Soal Calon Pendamping di Pilkada Sidoarjo, BHS Masih Bungkam

Agus Supriyadi

Pak Cip : Saya Wait And See Ikut Pilkada Sidoarjo

Agus Supriyadi

Muslimat dan Fatayat Sidoarjo Dukung Ainun Jariyah Jadi Cawabup

Agus Supriyadi