Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya Surabaya

KPU Surabaya Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilwali

Seminar Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Lanjutan Wakil Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020″ yang digelar KPU Surabaya

Surabaya, Memorandum.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar seminar “Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Lanjutan Wakil Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020”, Senin (10/8/2020), di Hotel Grand Mercure, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB ini mengundang perwakilan 16 partai politik, stakeholder, pemantau pemilu, dan organisasi media massa. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi mengatakan, seminar itu bertujuan memberikan sosialisasi kepada partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengirimkan bakal calon wali kota-wakil wali kota dalam Pilwali Surabaya 2020.

baca juga :  KPU Surabaya Tunggu Instruksi Pilwali 9 Desember

“Kami mensosialisasikan tahapan pencalonan ini agar partai politik atau gabungan partai politik dapat mengetahui dengan lebih baik apa-apa saja yang perlu dipersiapkan dan dilakukan dalam pilwali lanjutan ini,” jelas Subairi.

Didapuk menjadi narasumber dalam seminar kali ini berasal dari Komisioner KPU Jatim yakni Muhammad Arbayanto selaku Divisi Hukum dan Pengawasan dan Insan Qoriawan yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan seminar masih berlangsung. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Syarat 6,5 Persen Dukungan Dinilai Berat,  Calon Independen Ajukan Gugatan ke MK

Syaifuddin

Surabaya Butuh 57 Ribu Petugas KPPS

Tri Haryoko

Seleksi PPK dan PPS Sistem Gugur

Agus Supriyadi