Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Kuasai 2 Ons Sabu, Dua Sejoli Diganjar 7 Tahun Penjara

Kedua terdakwa mendengarkan putusan di PN Surabaya

Surabaya, Memorandum.co.id – Rian Hidayat Saputra dan Ariyanada Fika dihukum penjara selama 7 tahun. Keduanya dinyatakan bersalah karena menguasai sabu seberat 2 ons. Selain pidana kurungan, para terdakwa juga dijatuhi denda sebesar Rp 1 miliar subsidiair 1 bulan penjara.

“Mengadili, menyatakan para terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 114 Ayat (2) Undang undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutur ketua majelis hakim, Johanis Hehamony saat membacakan amar putusannya di PN Surabaya, Selasa (14/9).


Majelis hakim sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy, bahwa tidak ada alasan pembenar dan pemaaf bagi para terdakwa yang tidak mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba.

baca juga :  Uruskan BPJS Diupahi Sabu

“Adapun hal yang meringankan para terdakwa bersikap sopan, menyesali perbuatannya dan belum pernah dihukum,” kata Johanis.

JPU sebelumnya menuntut kedua terdakwa dengan pidana penjara selama 9 tahun dan denda Rp 1 miliar subsidiair 3 bulan kurungan.

Atas putusan majelis hakim, kedua terdakwa yang dipisah dalam berkas penuntutannya menyatakan menerima.

“Terima Pak Hakim,” ujar kedua terdakwa. (mg5)

baca juga

Usai Nyabu di Hotel, Sejoli Dituntut 3 Tahun dan 4 Tahun

Aziz Manna Memorandum

Uruskan BPJS Diupahi Sabu

Aris Setyoadji

Unggah Foto Tidur Teman Kos, Dituntut 1 Tahun

Aziz Manna Memorandum