Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Kuliner Sensasi Makan Pedas Iga Bakar Cobek Jumbo di Tengah Sawah

Pencinta kuliner menikmati hidangan iga bakar cobek jumbo.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Berbagai menu makan dengan bahan baku daging iga sapi, kini banyak dijumpai di sejumlah rumah makan atau resto. Di Balongbendo, Sidoarjo, sebuah resto di tengah sawah menyediakan menu iga bakar cobek jumbo dengan sensasi pedas ekstra.

Dengan bumbu olahan dari 30 jenis rempah plus gula, iga bakar cobek jumbo ini kini banyak dicari pencinta kuliner di Sidoarjo.

“Selain makanannya yang spesial, iganya juga besar,” ujar Ana Anisa, pencinta kuliner yang mencicipi Iga Bakar, Senin (25/10/2021).

Selain berukuran besar, rasa dan aroma iga bakar cobek jumbo ini memberikan sensasi rasa pedas yang luar biasa. Karena dibakar bersama cobek yang disajikan, membuat rasa iga bakar cobek bakar Sidoarjo ini, berbeda dengan iga bakar pada umumnya.

Selain daging iga yang lunak, bumbu pada makanan iga bakar cobek jumbo ini lebih merasuk ke dalam daging iga. Apalagi dengan sambal yang disediakan sesuai selera, mulai dari level 1 hingga level 7, membuat sajian kuliner iga bakar cobek ini makin dicari pencinta kuliner.

“Untuk yang suka pedas, wajib coba ini,” ungkapnya.

Sementara ditinjau dari harganya, iga bakar cobek jumbo ini masih bisa terjangkau bagi semua kalangan. Dengan harga antara Rp 68 ribu hingga Rp 78 ribu per porsi, pencinta kuliner sudah bisa menikmatinya untuk dua orang per porsinya.

“Dimasaknya di atas cobek dan bumbunya yang khas, membuat iga bakar kami beda dengan iga lainnya,” Hafmi Putri Syahilda Hamdi, pengelola resto.

Menurut dia, didampingi minuman rempah yang hangat dan dinikmati di area tengah persawahan, hidangan kuliner yang berada di ujung barat kota Sidoarjo ini banyak dicari pencinta kuliner.

“Lebih nikmat, menu iga bakar cobek jumbo ini disajikan saat makan siang atau sore hari, bersama minuman rempah yang hangat,” tandasnya. (bwo/jok/fer)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Wabup Sidoarjo Bantu Warga Lunasi Biaya Pemulasaraan Jenazah di RS

Ferry Ardi Setiawan

Restoran Cepat Saji Swiwings Buka Cabang di Bojonegoro

Aziz Manna Memorandum

Ramadan Tahun Ini Yulia Bisa Tersenyum

Syaifuddin