Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten Polres Malang

Kunjungi Desa Kalirejo, Forkopimda Kab Malang Apresiasi Kecamatan Kalipare Steril Covid-19

Bupati Malang HM Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH dan Dandim 0818 Kab Malang – Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad kunjungi dan resmikan Kampung Tanggguh Semeru Desa Kalirejo.

Malang, Memorandum.co.id – Wilayah Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang dianggap steril dari penyebaran Covid-19. Hingga kini, tidak ada masyarakat di kecamatan ini terjangkit virus corona. Ini tentunya berkat peran serta masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Malang HM Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH dan Dandim 0818 Kab Malang – Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Kalirejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Sabtu (13/6)

Bersamaan, diserahkan bantuan untuk lumbung pangan desa setempat dan santunan anak yatim.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan masyarakat Malang selatan memang diakui paling taat terhadap aturan sesuai protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah Kecamatan Kalipare tidak ada satupun yang terkena Covid-19 dan khususnya Desa Kalirejo,” katanya sambil memotivasi Kecamatan Kalipare bisa menjadi pioner kecamatan lain dalam pencegahan Covid-19.

Kampung tangguh ini menurutnya dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan wilayah. “Adanya kampung tangguh ini menjadikan masyarakat Kalipare lebih maju baik secara sosial maupun ekonomi sehingga bisa menopang pembangunan desa secara mandiri,” papar Bupati Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengharapkan keberadaan kampung tangguh mampu mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas. “Lingkungan sekitar tetap aman dan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya seraya berharap masyarakat memiliki ketangguhan sesuai kriteria kampung tangguh tersebut.

Kades Kalirejo Mashudi menyampaikan pihaknya telah melaksanakan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 dan telah melakukan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah sampai saat ini virus Covid-19 tidak masuk di wilayah Desa Kalirejo dan ini menjadi kredit poin dalam mengantisipasi virus ini,” jelasnya seraya mengatakan masyarakat memiliki kesiapan menyambut new normal. (*/ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Persiapan PSBB, Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Pos Banjararum

Agus Supriyadi

Kapolres Malang & Forkopimda Gelar Apel Penegakan Disiplin

Agus Supriyadi