Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Kunjungi Kota Santri, Kapolda Jatim Pastikan Optimalkan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta menabur bunga di makam KH Wahab Chasbulloh di Ponpes Tambakberas.

Jombang, memorandum.co.id – Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta memastikan bakal memaksimalkan upaya penanganan Covid-19. Hal ini dipastikan oleh orang nomor satu di Polda Jatim itu ketika silaturahmi serta ziarah ke dua pondok pesantren (ponpes) di Jombang, Senin (30/11/2020).

“Kami bertujuan menjalin komunikasi dalam rangka menjalankan tugas ke depan khususnya menghadapi Covid-19, pengamanan pilkada, Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga untuk menjaga keutuhan dan kerekatan bangsa, sebab Tambak Beras menjadi salah satu poin penting untuk kami,” ujar Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta, Senin (30/11/2020).


Tidak sendiri, dalam kunjungan tersebut Kapolda Jatim didampingi  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. Begitu tiba di Alun-Alun Kota Santri sekitar pukul 13.30, rombongan langsung melakukan kunjungan pertamanya ke Ponpes Tebuireng.

baca juga :  Penangangan Covid-19, Pilkada, Nataru Jadi Atensi Kapolda Jatim

Usai silaturahmi dengan pengurus Ponpes Tebuireng serta ziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), rombongan melanjutkan agendanya ke Ponpes Bachrul Ulum Tambak Beras.
Selain bersilarurahmi dengan pengurus ponpes Bachrul Ulum, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya juga melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlotul Ulama (NU) KH Wahab Chasbulloh.

“Kami (Kapolda dan Pangdam) datang ke Tambak Beras ini intinya bersilaturahmi dan mengenalkan diri, sebab kami orang baru. Kami juga meminta doa restu agar tugas kami kedepan bisa lancar dan sukses,” ungkap Mayjen TNI Suharyanto.

baca juga :  Wakil Ketua Komisi III DPR Optimis Fadil Imran Bawa Jatim Lebih Aman dan Kondusif

Masih di lokasi yang sama, Irjenpol Nico Afinta mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur dan stakeholder terkait. Mengingat, angka pasien positif di Jatim masih cukup tinggi. Olehnya, guna memaksimalkan upaya pencegahan. Pihaknya bakal meningkatkan operasi yustisi dengan sasaran tertentu.

“Kami akan meninggkatkan operasi yustisi yang sudah berjalan dengan sasaran wilayah yang ada peningkatan angka Covid-19. Selain itu akan menyasar ke tempat-tempat yang rawan dan ada pengumpulan massa,” pungkasnya.

Usai ziarah ke makam pendiri NU, rombongan menuju rumah induk yang berada di sebelah timur kantor Pondok Bahrul Ulum. Di lokasi ini, selain melakukan ramah tamah dengan jajaran pengurus, rombongan juga menyerahan bantuan berupa beras serta ribuan masker. Begitu usai, selanjutnya dilanjutkan ke Makodim 0814 Jombang. (wan/fer)

baca juga :  Personel Gabungan Semprot Disinfektan di Surabaya Utara
Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

Agus Supriyadi

Wakil Ketua Komisi III DPR Optimis Fadil Imran Bawa Jatim Lebih Aman dan Kondusif

Aziz Manna Memorandum

Video : Kapolda Jatim Kunjungi Kantor Redaksi SKH Memorandum

Agus Supriyadi