Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Kurang Terkontrol, TNI Polri Siap Adakan Tempat Isolasi Terpusat

Dandim bersama Bupati dan Kapolres Lamongan menyampaikan keterangan pers.

Lamongan, memorandum.co.id – Banyaknya warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing, menjadi perhatian Polres dan Kodim Lamongan.

Untuk menekan tingginya kasus positif Covid-19, warga yang sehat dan yang terpapar harus dipisahkan. Hal tersebut digaungkan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono bahwa dalam waktu dekat akan diadakan tempat isolasi terpusat.


“Isolasi terpusat perlu dilakukan, pola baru penanganan Covid-19 ini diharapkan mampu mempermudah pemerintah maupun tenaga kesehatan dalam hal pengawasan, koordinasi hingga kontrol kepada warga yang melakukan isolasi,” terang Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kamis (22/7/2021).


Pola penanganan baru tersebut harus segera dilakukan untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Lamongan. Hal tersebut lebih safety dan warga yang isoman mudah dikontrol sehingga tidak ada kasus masyarakat yang meninggal karena isoman.

baca juga :  Pelanggar Prokes Tinggi, Kapolres: Dibutuhkan Usaha yang Extraordinary

“Kodim, Polres bersama Pemkab Lamongan mulai merencanakan upaya teknisnya. Sehingga dalam waktu dekat tempat maupun tenaga kesehatan sudah siap,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengaku siap untuk menindaklanjuti wacana diadakannya tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang sedang isoman di rumah.

Menurutnya, penting untuk melakukan persiapan terkait diadakannya isolasi terpusat. Untuk itu Miko Indrayana akan menggandeng seluruh camat untuk segera mewujudkannya.

“Kami siap membantu pemerintah dalam upaya ini. Oleh sebab itu sesuai instruksi dari pak dandim serta pak bupati, agar pak camat segera menindaklanjutinya. Sehingga ketika ada kendala dapat segera diupayakan penyelesaiannya,” tandasnya. (nas/har/fer)

baca juga :  Peringati Hari Bhayangkara, Polres Gelar Vaksinasi Massal dan Pengobatan Gratis
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Terdampak PPKM Level 4, Kapolres Salurkan Bansos kepada PKL

Syaifuddin

Sidak Pasar Babat, Kapolres Lamongan Berbagi Sembako

Syaifuddin

Sidak Mapolsek Sukorame, Kapolres Lamongan Serahkan Bansos

Ferry Ardi Setiawan