Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Kurangi Over Kapasitas Rutan Medaeng, 90 Napi Dipindah ke Madura

Prosesi para napi saat dipindahkan ke lapas.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Untuk mengurangi over kapasitas, Rutan kelas I Surabaya kembali melaksanakan pemindahan warga binaan pemasasyarakatan (WBP) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap ke lembaga pemasyarakatan (LP) yang ada di Jawa Timur, Kamis (26/8) sore.

Kali ini sebanyak 90 Narapidana dipindahkan ke Pulau Garam, Madura. Dua Lembaga Pemasyarakatan menjadi tujuan pemindahan narapidana kali ini, yaitu Lapas kelas IIA Pamekasan sebanyak 30 narapidana dan Lapas Narkotika kelas IIA Pamekasan sebanyak 60 Narapidana. Pemindahan tersebut untuk mengurangi overkapasitas yang terjadi di Rutan Surabaya yang mencapai lebih dari 300%.


Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Pradana memimpin jalannya pemindahan kali ini. Pradana menjelaskan, warga binaan pemasyarakatan yang dipindahkan wajib menjalani tes kesehatan terlebih dahulu.

baca juga :  Direktur Teknologi dan Kerja Sama Ditjenpas Monitoring Pelayanan Rutan Medaeng

“Semua Warga Binaan yang dipindahkan harus menjalani tes swab antigen, sehingga dapat dipastikan terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pengawalan ketat yang dilakukan oleh Petugas Pemasyarakatan serta pihak Kepolisian Sektor Waru agar pemindahan tersebut berjalan lancar. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

WBP Medaeng Terima Bantuan Peralatan Mandi

Aziz Manna Memorandum

WBP Medaeng Ibadah Misa via Streaming

Aris Setyoadji

Vanessa Angel di Ruang Karantina Berkebutuhan Khusus

Aris Setyoadji