Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Laksanakan Intruksi Kapolda Jatim, Kapolres Gresik Resmikan Kampung Tangguh

Gresik,. memorandum.co.id – Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo meresmikan Kampung Tangguh di wilayah Duduksampeyan dan Cerme, Sabtu (23/5/2020). Peresmian Kampung Tangguh ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolda Jatim.

Kampung tangguh yang diresmikan berada di Desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan dan di Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme.

“Tujuan dibentuknya kampung tangguh ini agar masyarakat bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dan menjaga secara mandiri oleh masyarakat setempat,” kata Kusworo.

Dalam kampung tangguh ini diharapkan masyarakat mampu saling meningkatkan antara warga terhadap protokol kesehatan, mampu mendeteksi keluar-masuknya warga asing, mampu memakamkan secara mandiri korban positif Covid-19 jika petugas medis mengalami kekurangan, mampu menjaga swadaya pangan, serta mampu berkomunikasi aktif dengan stekholder terkait.

“Ada relawan kampung tangguh yang berisi 30 orang dan bisa terus bertambah dengan pembinaan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades,” pungkas Kusworo.(dri/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi

Warga Gresik Bersatu Membangun Indonesia

Aris Setyoadji

Warga Antusias Serbu Bakti Sosial Polres Gresik

Agus Supriyadi