Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Lamongan Ajukan 555 Formasi CASN 2021

Bambang Hadjar

Lamongan, memorandum.co.id – Dibukanya lowongan calon aparatur sipil negara (CASN) 2021, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan mengajukan 555 formasi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI.

Kepala BKD Lamongan Bambang Hadjar mengatakan, saat ini Kebutuhan ASN masih dalam tahap proses usulan kebutuhan ke kementerian terkait. “Lamongan masih dalam tahap mengusulkan kebutuhan sebanyak 555 formasi kepada menpan-RB” katannya, Jum’at (8/1).


Bambang menyebutkan, dari keseluruhan 555 formasi yang di butuhkan di Lamongan dan sedang diajukan ke kementerian, formasi yang dibutuhkn terdiri dari 210 formasi CASN dan 245 PPPK.

baca juga :  Polres Tuban Raih Penghargaan Terbaik Se-Indonesia Bidang Pelayanan Publik Kategori Prima

“Kami mengusulkan 210 formasi CPNS untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan, dan sisanya hanya untuk guru saja (PPPK),” tuturnya.

Sedangkan untuk jumlah formasi PPPK, ia membeberkan kemungkinan adanya penambahan. “Untuk jumlah formasi PPPK kemungkinan ada penambahan setelah hasil rapat di Bali tanggal 10 Desember kemarin,” bebernya.

Dan yang jelas, tutur Bambang, Lamongan masih kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, “Tenaga pendidik masih kurang mengingat terdapat tenaga guru yang pensiun juga, begitu juga dengan tenaga kesehatan,” tuturnya. (tri/har/udi)

baca juga :  Gubernur Khofifah Ajak Milenial Jatim Daftar CASN

baca juga

Tidak Bisa Daftar CASN,  Seribu Pegawai Honorer K2 Ngaplo

Syaifuddin

Tak Lolos Seleksi Administrasi, 721 Pelamar CASN Ajukan Sanggahan

Syaifuddin

Polres Tuban Raih Penghargaan Terbaik Se-Indonesia Bidang Pelayanan Publik Kategori Prima

Syaifuddin