Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Lamongan Siapkan 16 Armada Tangki Dropping Air Bersih

Lamongan, Memorandum.co.id – Sebagai bentuk kesiapan untuk menghadapi potensi kekurangan air bersih di musim kemarau, BPBD bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan menyiapkan bantuan air bersih.
Beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan mulai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Terdapat 16 desa yang tersebar dalam 8 kecamatan di Lamongan yg tercatat berpotensi kekurangan air bersih di musim kemarau.
Sebagai rangkaian tindak lanjut dari keputusan Bupati Lamongan, serta wujud perlindungan sekaligus bantuan kepada masyarakat yang berpotensi terdampak kekeringan, BPBD Lamongan bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menyiapkan 16 armada tangki untuk pendistribusian air bersih.
Bupati Lamongan, Fadeli secara langsung memimpin apel pemberangkatan 16 armada tangki untuk pendistribusian air bersih di depan Pendopo Lokatantra, Jum’at (18/9/2020).
“Beberapa wilayah di Lamongan tergolong rawan bencana, secara serentak hari ini kita salurkan bantuan air bersih untuk masyarakat, jangan sampai di Lamongan ini kekurangan air bersih,” ucap Bupati Fadeli.
Delapan kecamatan yang akan menerima bantuan pasokan air bersih yakni Kecamatan Modo (Desa Sidomulyo Dusun Sungaran), Kecamatan Sugio (Desa Bedingin), Kecamatan Kedungpring (Desa Sukomalo), Kecamatan Tikung (Desa Jatijero Dusun Topeng, Desa Wonokromo Dusun Blumbang, Desa Soko Dusun Kebundalem, Desa Tikung Perum Tambora, Desa Bakalan Pule), Kecamatan Sambeng (Desa Nogojatisari Dusun Kasa), Kecamatan Glagah (Desa Wonorejo Dusun Lengkong dan Dusun Menengen, Desa Wangen Dusun Wangen dan Dusun Wokir, Desa Wedoro Dusun Wedoro), Kecamatan Kembangbahu (Desa Kaliwates Dusun Kebalan), Kecamatan Bluluk (Desa Cangkring, Desa Talunrejo, Desa Banjargondang).
Adapun 16 armada tangki yang diberangkatkan berasal dari 5 tangki milik BPBD, 4 tangki dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, 2 tangki PDAM, 4 tangki dari Satuan Polisi Pamong Praja, dan 1 tangki dari Dinas Lingkungan Hidup.
“Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih ini mampu mencukupi kebutuhan air bersih di Lamongan. Semangat dari kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambah Fadeli. (*/gus)

baca juga

Uji Klinis Obat Covid-19 Dilakukan di Lamongan

Agus Supriyadi

Topang Ekonomi Lamongan dengan Wakaf

Agus Supriyadi

Tingkatkan Keuntungan Petani dengan Pertanian Jagung Modern

Aziz Manna Memorandum