Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Langganan Banjir, Warga Sidomulyo Rindukan U-Gutter

Ketua RW 5 Achmad Djaenal Arifin menunjukkan air selokan yang tidak lancar.

Surabaya, memorandum.co.id – Musim penghujan yang mulai tiba ini membuat resah warga Jalan Sidomulyo, Kelurahan Sidotopo Wetan, Kenjeran. Khususnya di wilayah RW 5.

Betapa tidak, jika hujan wilayah yang berbatasan dengan RW 11, Sidotopo Wetan Indah I, ini selalu menjadi langganan banjir. Sebab, selokan di sepanjang jalan tersebut tidak berfungsi. Begitu hujan, air dari selokan akan meluap dan masuk ke beberapa rumah warga.


Seperti yang dikatakan Ketua RW 5 Achmad Djaenal Arifin saat ditemui Memorandum, Selasa (24/11). Djaenal mengatakan, terkait masalah itu pihaknya sudah mengajukan permohonan ke kelurahan maupun kecamatan.

baca juga :  21 Daerah Diterjang Puting Beliung dan Banjir

“Tapi sekarang dana banyak yang terserap untuk penanganan Covid-19. Tapi kami mohon bisa ditindaklanjuti pemkot, karena sering banjir di sini,” ujar Djaenal.

Tambahnya, karena langganan banjir, pihaknya bersama warga yang tinggal di RW 11 berharap ada perbaikan selokan dengan digantikan u-gutter. “Itu untuk di RW 5 dan RW XI, jadi air bisa lancar dan tidak banjir lagi,” jelasnya,

Memang, jika banjir tidak terlalu lama. Namun, luapan sampah dari selokan itu yang membuat warga resah.
Sementara itu, Ketua RW 11 Far Far mengatakan, pihaknya sependapat dengan ketua RW 5. Memang, selama ini sudah memperjuangkan untuk perbaikan selokan itu namun masih menunggu. “Kami memperjuangkan agar daerah itu tidak banjir,” singkat Far Far.

baca juga :  Saluran Air Kawasan SMKN 2 Surabaya Dipenuhi Sampah Rumah Tangga, Warga Khawatir Banjir

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati saat dikonfirmasi terkait keresahan warga belum direspons. Meski sudah dihubungi melalui telepon tapi tidak diangkat meski ada nada sambung. Termasuk juga ketika dikirim WhatsApp (WA) juga tidak dibalas. (fer/udi)

baca juga

Usai Terendam Banjir, Puluhan Lubang Hiasi Jalan Raya Tambak Beras

Syaifuddin

Tujuh Tahun, Ploso Baru Jadi Langganan Banjir

Syaifuddin

Tanggul Kali Lamong Jebol, 270 Rumah Terendam Banjir

Aziz Manna Memorandum