Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Lantik Pengurus Ormawa 2021, Prof Nasih Harapkan Pemimpin yang Revolusioner

Suasana pelantikan pengurus Ormawa Universitas Airlangga 2021.

Surabaya, memorandum.co.id – Digelar di Aula Amerta Universitas Airlangga (Unair) dan live Zoom Meeting, Kamis (18/2/2021), Rektor Unair Prof. Dr. Moh. Nasih secara resmi menetapkan sederet pengurus baru Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) periode 2021.

Keseluruhan Ormawa tersebut terdiri dari Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkom), serta 43 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).


Prof. Nasih dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan penting bernada perubahan. Seperti pendekatan dan strategi kepemimpinan di masa kini yang perlahan mengalami evolusi.

baca juga :  Hari Pertama UTBK SBMPTN, Peserta dan Panitia Jalankan Protokol Kesehatan

“Saya sangat berharap Anda sekalian menjadi pelopor era baru perjuangan mahasiswa yang mengedepankan prestasi dan kontribusi besar bagi masyarakat. Cita-cita tersebut tidak mungkin dilakukan dengan cara-cara lama,” terangnya dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Direktur, maupun Dekan dan petinggi dari universitas lain.

Oleh karena itu, strategi pengembangan sumber daya manusia dalam Ormawa didorong untuk terus beradaptasi, khususnya pada perubahan zaman dan Revolusi Industri 4.0.

“Anda yang akan mengantarkan Unair menjadi pemenang. Maka dari itu, Unair akan memfasilitasi penuh arah pergerakan mahasiswa,” tegasnya.

baca juga :  Unair Berambisi Genjot Peringkat Menjadi 300 Besar di Dunia

Sementara itu, melalui Surat Keputusan Rektor telah dilantik sederet nama baru bagi jabatan strategis Ormawa Unair.

Jabatan baru Ketua MPM Unair kemudian diisi oleh Joshua Bonar dan Sekretaris MPM Rekno Watari. Sedangkan, jabatan baru ketua DLM diisi oleh M. Fakhrureza Fahmi dengan Sekretaris Nur Sahila.

Begitu pula dengan jabatan strategis Presiden BEM Unair yang diamanatkan kepada M. Abdul Chaq dan wakilnya M. Risyad Pahlevi.

Selain itu, Forkom yang menjadi jembatan dari berbagai UKM diketuai oleh Michael Ronaldi Kusuma dan Sekretaris Forkom Tri Mia Purnamasari. Untuk pengurus 43 UKM sendiri terdiri dari mahasiswa Unair dari berbagai fakultas. (mg3)

baca juga :  Tim KKN Unair Ajak Calistung, Berantas Buta Baca dan Hitung

baca juga

Yuni Shara Meriahkan Reuni Akbar FEB Unair

Syaifuddin

Waspadai Virus Nipah, Pakar Mikrobiologi Unair Beberkan Antisipasi

Syaifuddin

Video : Demo Mahasiswa Unair Nyaris Ricuh

Agus Supriyadi