Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Launching Jatim Bermasker di Kabupaten Madiun

Kapolres Madiun AKBP  Eddwi Kurniyanto foto bersama warga setelah membagikan masker.

Madiun, memorandum.co.idLaunching gerakan serentak Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, via aplikasi zoom dipimpin Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah SSos MM, Kamis (6/8/2020).

Dalam kegiatan itu dihadiri Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, pejabat utama polres, forkopimda, OPD, Forkopimka Wonoasri, polwan, persit, PKK, dan warga difabel Kabupaten Madiun.

Acara sekaligus pembagian sembako kepada warga difabel dan pembagian 6.500 masker kepada masyarakat.

Menurut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah SSos MM mengatakan, bahwa gerakan Jatim Bermasker merupakan upaya pencegahan Covid-19 yang terus dilakukan di Jatim.

baca juga :  Kapolres Madiun Eddwi Sambut Hangat Kunjungan Pimpinan SKH Memorandum

“Pada hari ini program Jatim Bermasker di-launching bersama dengan daerah lain seluruh Jatim dengan melibatkan pegiat transportasi untuk membantu menyosialisasikan program ini,” jelas Widodo.

Lanjut Widodo, hal yang dilakukan kepolisian terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yakni adanya Kampung Tangguh Semeru, yang diinisiasi Kapolda Jatim Irjenpol M Fadil Imran.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru bisa mencegah penyebaran Covid-19,” kata pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan akan tetap dianjurkan selama beberapa waktu ke depan hingga vaksin virus corona ditemukan.

baca juga :  Gandeng Polsek Wonoasih, PKK Jrebeng Kidul Bagikan Masker

“Perlu protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memakai masker saat beraktivitas di luar, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (alv/fer)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Wakapolresta Malang Kota: Kota Malang Siap dengan Progam Jatim Bermasker

Ferry Ardi Setiawan

Video : Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasi Jatim Bermasker

Agus Supriyadi

Tutup Dikmata TNI AD, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya

Aziz Manna Memorandum