Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Launching KTS untuk Ketangguhan Pangan dan Kesehatan

Prosesi launching KTS di balai RW 02, Arjowinangun.

Malang, memorandum.co.id – Kapolresta Malang Kota Kombespol DR Leonardus Simarmata SSos SIK MH, me-launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) di balai RW 02, Jalan Burung Gereja, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (22/01/2021).

Ia menyampaikan, Kota Malang ada di lima besar kasus aktif positif. Isolasi mandiri (isoman) juga mencapai 200-250 per hari.


Penyakit Covid-19, bukan penyakit yang didiamkan atau dikucilkan bahkan dihina. Ciri-cirinya ngilu, tidak bisa membau, flu hingga sakit kepala.

“Alhamdulillah, dalam dua minggu terakhir dengan PPKM mikro, kasusnya menurun. Isoman juga di angka di bawah 100,” terangnya.

baca juga :  Kapolres Gresik Resmikan Kampung Tangguh Mojopetung

Ia menambahkan, kalau ada warga terkena Covid-19, mohon diinfokan ke bhabinkamtibmas untuk dibawa ke RS Lapangan atau Safe Hause. Dan tidak dirawat di rumah.

“PPKM mikro basis KTS, dengan ketangguhan pangan dan kesehatan. Menjadi utama dan dilapisi informasi terkait vaksin,” lanjutnya.

Usai launching Kampung Tangguh Semeru, secara simbolis dengan penyerahan sembako dan foto bersama. Kemudian, dilanjutkan peninjauan ruang isolasi mandiri dan lumbung pangan.

Sementara itu, ketua Kampung Tangguh Semeru RW 02, Kelurahan Arjowinangun, Budi Hartono mengucapkan terima kasih kedatangan Kapolresta Malang Kota bersama rombongan.

baca juga :  Kompolnas Apresiasi Kampung Tangguh Semeru Kabupaten Malang

“Sebelumnya, kami warga RW 02 dalam menangani Covid-19 sudah baik. Namun kami juga butuh uluran tangan dari pihak luar. Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru RW 02 harapan untuk tangguh dalam segala bidang,” terangnya.

Hadir juga, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona SE MTr (Han) yang diwakili Danramil Kedungkandang, Kasatbinmas
Kompol Subarkah, Kasatintelkam Kompol Yudi Ento, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, serta rombongan. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Warga Maspati Manfaatkan Lahan untuk Tanaman Aquaponik dan Ternak Lele

Ferry Ardi Setiawan

Trenggalek Zona Merah, Pangdam Siap Kembalikan ke Zona Aman

Ferry Ardi Setiawan

Tim Asistensi Polda Jatim Berkegiatan di KTS Bolorejo

Syaifuddin