Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Hukum Kriminal

Laundry Banyuurip Dibobol Emak-emak

Seorang wanita terekam CCTV membobol tempat usaha laundry. (rio)

Surabaya, memorandum.co.id – Seorang wanita setengah baya terekam circuit closed television (CCTV) membobol tempat usaha laundry di Jalan Banyuurip, Sawahan, milik Sandi (25).


Di aksinya itu, pelaku berhasil menggasak 16 pasang sepatu milik pelanggan, sebuah tas, sebuah topi, dan uang Rp 150 ribu.


Kali pertama, tempat usahanya dibobol maling saat Sandi hendak membuka tempat usahanya pada Rabu (18/11) sekitar 08.30. Dia curiga karena melihat pintu utama sudah rusak dan dalam keadaan terbuka. “Saat saya cek ternyata dibobol maling,” ungkap Sandi, Jumat (20/11).

baca juga :  Januari,  E-Tilang Diterapkan di 15 Titik

Dia lantas mencari tahu siapa pelakunya melalui rekaman CCTV. Akhirnya diketahui pelakunya adalah emak-emak. “Pelaku seorang wanita usia sekitar 35 tahun,” ujar beber Sandi.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas melancarkan aksinya pada pukul 04.00.  Pelaku masuk dengan merusak kunci pintu utama. Setelah berhasil kemudian mencuri sepatu, tas dan topi, dan uang. Lantas memasukkan barang-barang ke kantong plastik yang telah dipersiapkannya.

“Dari gelagatnya, saya curiga sepertinya pelaku mengenal seluk beluk tempat laundry. Tapi saya tidak kenal dengan pelaku,” ujar Sandi.

baca juga :  Kernet  Curi HP Terekam Kamera CCTV

Merasa tempat usaha dibobol, Sandi selanjutnya melapor ke Mapolsek Sawahan agar ditindak lanjuti oleh polisi.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto saat dikonfirmasi Memorandum mengatakan tidak ada laporan kejadian ini. “Tidak ada laporan mas,” kata Ristitanto, Jumat (20/11). (rio/udi)

baca juga

Tiga Remaja Terekam CCTV Curi Sepeda di Rungkut Lor

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Bandit Ranmor di Surabaya Terekam CCTV

Ferry Ardi Setiawan

Seluruh CCTV  Dilengkapi Pendeteksi Wajah

Syaifuddin