Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Lebaran Sebentar Lagi, Polres Gresik Gelar Apel Kesiapan Operasi Ketupat Semeru

Apel kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolres Gresik

Gresik, Memorandum.co.id – Persiapan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah terus dimatangkan. Ratusan personel gabungan melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolres Gresik, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rabu (5/5/2021).

Apel dipimpin Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah didampingi Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dan Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf. Sugeng Riyadi. Serta dihadiri Ketua MUI Gresik, KH. Mansoer Shodiq, jajaran OPD, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Gresik.


Ada 16 pleton peserta apel dalam kesempatan tersebut. Terdiri dari personel TNI-Polri, Satpol PP, Banser, Senkom, Pemuda Muhammadiyah, Saka Bhayangkara, Kokam, Rapi, Dishub Gresik dan Denpom/Garnisun.

baca juga :  Cegah Pencurian, Satreskrim Polres Bagikan Kunci Ganda

Aminatun Habibah dalam amanatnya menyebut, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 hijriah.

“Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 144 hijriah angka penyebaran Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen,” katanya mewanti-wanti.

Untuk itu, lebaran tahun 2021 harus diantisipasi sebaik mungkin. Dalam rangka mencegah penyebaran virus mematikan itu agar tidak semakin meluas.

“Salah satunya dengan tidak mudik. Bahwa pemerintah mengambil kebijakan terkait larangan mudik ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Harapannya kegiatan operasi ketupat semeru 2021 dilakukan secara sungguh-sungguh untuk menekan tren peningkatan Covid-19,” katanya.

baca juga :  Bhayangkari Gresik Salurkan Bantuan Ramah Perempuan dan Anak

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto berpesan agar personel yang turun lapangan menjaga mental dan fisik, utamanya kesehatan. Selalu lakukan deteksi dini dengan menyesuaikan dinamika yang berkembang sebagai langkah antisipasi.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021. Laksanakan pengamanan secara proporsional dan dinamis. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Alumnus Akpol 2001 itu.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi