Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Ledakan PT CAS Indonesia, Korban Terempas 7 Meter dan Tangki Lepas dari Dudukan

Kondisi korban di kamar jenazah RSUD Ibnu Sina

Gresik, Memorandum.co.id – Ledakan tangki metanol PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia di Jalan Dharmo Sugondo, Selasa (8/6/2021), menyisakan cerita mengerikan. Saking kerasnya ledakan, korban dikabarkan terempas hingga 7 meter dan badan tangki lepas dari dudukannya. Hal itu dikatakan warga, Pangkat.

“Tetangga saya kerja di sana, katanya akibat ledakan itu dua korban yang berada di atas tangki ikut terempas hingga tujuh meter. Sedangkan pekerja yang di bawah mengalami luka bakar,” katanya saat dijumpai memorandum.co.id, Rabu (9/6/2021).


Tidak hanya itu, tangki berisi metanol itu juga ambruk. Bahkan lepas dari dudukannya. Hal itu dibenarkan dengan gambar yang beredar. Tangki sudah tidak berdiri seperti sedia kala.


Sementara itu, peristiwa yang menewaskan lima pekerja dan mengakibatkan dua pekerja luka berat ini sudah dalam penanganan kepolisian.

baca juga :  Blaaarr....!! Tangki Metanol Meledak, 5 Karyawan PT CAS Indonesia Tewas Terbakar 

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kasat Reskrim AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan hal tersebut.

“Baru ditangani mas,” kata Bayu Febrianto Prayoga.

Meski begitu, pihaknya belum memberikan keterangan lebih apakah sudah meminta keterangan saksi-saksi. Juga belum membocorkan penyebab terjadinya ledakan itu.

Untuk diketahui, korban tewas dalam insiden itu ada satu perempuan dan empat laki-laki. Sedangkan korban luka berat akibat terbakar sebanyak dua orang, seluruhnya laki-laki dan menjalani perawatan di RS Semen Gresik.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tubuh Terlempar, Terhempas di Rumah Warga

Aris Setyoadji

Pascameledak, SPBU Sleko Tuban Ditutup

Aziz Manna Memorandum

Ledakan PT CAS Indonesia, Polisi Periksa 6 Saksi

Agus Supriyadi