Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Lepas Kontingen Jatim, Gubernur Khofifah Optimistis Raih Prestasi Tinggi di PON

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan kontingen

Surabaya, Memorandum.co.id – Khofifah Indar Parawansa secara resmi melepas kontingen Jawa Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Pelepasan diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (9/9) siang.

Dalam PON yang resmi dibuka pada 2 Oktober 2021, kontingen Jawa Timur akan diperkuat 543 atlet dari 47 cabang olahraga (cabor). Di depan para atlet dan pelatih, Khofifah memberikan semangat agar dapat membawa nama Jatim berjaya di PON 2020 nanti.


“Selamat berlaga, berjuang, mudah mudahan meraih prestasi setinggi tingginya, dan mereka dalam keadaan sehat,” kata Khofifah.

baca juga :  Gubernur Minta Buruh Tak Gelar Unjuk Rasa di Tengah Covid-19

Khofifah juga meminta doa masyarakat Jatim serta para warga jatim yang ada dimana saja agar para atlet diberikan kesehatan dan kelancaran saat bertanding.

“Mohon doa kepada seluruh warga Jawa Timur di mana saja, bukan hanya warga Jawa Timur yang di Jawa Timur, warga Jawa Timur dimana saja doakan mudah mudahan seluruh kontingen PON 20 dari Jawa Timur semuanya bisa memberikan yang terbaik prestasi tertinggi, semuanya sehat, aman, lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Erlangga Satriagung memaparkan, kontingen Jatim sudah sangat siap untuk mengahadapi PON nanti karena secara persiapan sudah berjalan selama empat tahun.

baca juga :  Pemprov Jatim Bantu Pulangkan 164 Santri Temboro Asal Malaysia

“Jumlah kontingen atletnya ada 543 atlet, pelatih 161, mekanik 78 orang. Kami diback up dan didampingi 50 personel dan pengamanan dari Polda Jawa Timur, kemudian ada tim sport science mulai tim kesehatan, tim gizi, tim psikologi, tim fisik, dan tim bio mekanik,” ungkap Erlangga.

Untuk keberangkatan, ia mengaku akan dilakukan bertahap. Rombongan pertama yang berangkat besok adalah tim satgas yang akan mempersiapkan segala kebutuhan kontingen Jatim.

Mulai dari posko, akomodasi, transportasi, konsumsi, dan sebagainya. Sedangkan atlet pertama berangkat adalah Dayung, Selancar Angin, Layar, Selam dan Renang yang akan mendahului untuk adaptasi dengan alam.(fdn)

baca juga :  Keseriusan Pemkot Dipertanyakan soal Benteng Kedung Cowek Jadi  Cagar Budaya
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Waspadai Pejabat Titipan, PAN Pelototi Seleksi Terbuka 18 OPD Jatim

Aziz Manna Memorandum

Waspadai Calo CASN Pemprov Jatim Gentayangan

Ferry Ardi Setiawan

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji