Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Letkol Arm Kusdi Resmi Jabat Kapendam V/Brawijaya

Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra.

Surabaya, memorandum.co.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melakukan rotasi beberapa kursi pejabat di lingkungan Kodam. Rotasi jabatan tersebut, juga berlaku pada kursi Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arm Imam Haryadi.

Terdapat 3 posisi yang sekarang mulai diisi oleh pejabat baru. Di antaranya jabatan Kapendam V/Brawijaya yang kini dijabat oleh Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra. Jabatan Danyonif Raider 500/Sikatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, sekarang digantikan oleh Letkol Inf Aris Setiawan dan posisi Kapuskodalops Kodam yang saat ini diemban oleh Letkol Arm Yudi Hermansyah.


Pelaksanaan serah terima jabatan itu digelar di Lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya, Kamis (26/8/2021) pagi. Pelaksanaan sertijab itu, tak lepas dari adanya penerapan protokol kesehatan.

baca juga :  Pangdam V/Brawijaya Tekankan Prajurit Siap Hadapi Tantangan di 2020

“Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang dimiliki pada saat bertugas di Satuan sebelumnya, bisa dijadikan bekal selama menjalankan tugas di Kodam V/Brawijaya,” ujar Mayjen TNI Suharyanto.

Adanya estafet kepemimpinan, kata Pangdam Suharyanto, diharapkan bisa mengantarkan Satuan, khususnya Kodam V/Brawijaya yang lebih baik dalam memberikan sumbangsih maupun kontribusi pada setiap pelaksanaan tugas yang nantinya dihadapi.

“Kita ketahui bersama, pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan sebagai implementasi dari proses regenerasi. Pergantian pejabat ini juga bagian dari upaya menjaga kesinambungan dalam rangka mendorong sembangat pembaharuan dan penyegaran pemikian demi peningkatan kinerja organisasi,” tuntasnya. (mg3)

baca juga :  Siagakan Ribuan Pasukan di PPKM Darurat, Wagub Jatim Apresiasi Pangdam V/Brawijaya
Reporter : Alif Bintang

baca juga

Vaksinasi Tahap II, Tak Satupun Prajurit Kodam Brawijaya Alami Kipi

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi di Kodam V/Brawijaya Sasar 20 Ribu Warga Surabaya

Aziz Manna Memorandum

TNI Bersama Masyarakat  Bergotong royong Perbaiki Ratusan  Rutilahu

Syaifuddin