Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Letkol Inf Taufik Ismail Jabat Kodim 0817 Gresik, Ini yang Pertama akan Dilakukan

Letkol Inf Taufik Ismail Bersama Letkol Inf Budi Handoko

Gresik, Memorandum.co.id – Letkol Inf Taufik Ismail tiba di Kodim 0817 Gresik, Rabu (5/8/2020). Kedatangan alumnus Akademi Militer 2001 itu disambut sematan kalung bunga.

Letkok Inf Taufik Ismail resmi memimpin Kodim 0817 Gresik mengisi posisi Letkol Inf Budi Handoko yang dipindah tugaskan di Pers Mabes TNI AD. Hal itu setelah upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep yang dipimpin oleh Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Selasa (4/8/2020).

Diketahui, Taufik sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad. Dirinya baru saja selesai menjalan kan tugas di perbatasan RI – Malaysia.

baca juga :  Dandim 0817 Gresik Beri Surprise Ultah Kapolres Gresik

“Saya baru pulang tugas dari perbatasan RI Malaysia seminggu yang lalu. Saya dari satuan Raider 303. Karena ini hari pertama saya melanjutkan tugas kerja senior saya Letkol Budi Handoko, ke depan saya mengatur dulu dengan staf-staf, saya belanja masalah, setelah itu saya akan menata ke depan”, ucapnya kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Meski baru tiba untuk kali pertama, pria asli Magelang ini menyebut Kita Pudak luar biasa. Dan sebuah kebanggaan bisa bergabung bersama Korem 084.

baca juga :  Dandim 0817 Gresik Beri Surprise Ultah Kapolres Gresik

“Saya sangat berterima kasih suatu kebanggaan bergabung di Korem 084 Bhaskara Jaya khususnya Kodim 0817 Gresik, mudah-mudahan saya dapat melanjutkan apa yang sudah di kerjakan dan ditindaklanjuti pendahulu saya”, tandasnya.

Sebelumnya, Letkol Inf Budi Handoko sebelum berpindah tugas diarak keliling kodim oleh anggotanya menggunakan kendaraan TNI AD. Ia meninggalkan Gresik setelah 22 bulan bertugas memimpin TNI AD di wilayah kota wali ini.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu dalam menciptakan Gresik yang kondusif. Ia pun undur diri untuk menjalankan tugas barunya sebagai Pabandya-1/Jianstra Pers Spaban I / Rem Spersad Mabes TNI AD.

baca juga :  Dandim 0817 Gresik Beri Surprise Ultah Kapolres Gresik

“Jadi kami mohon undur diri. Saya berterima kasih kepada semua pihak utamanya masyarakat Gresik yang telah membantu agar Gresik kondusif hingga saat ini”, tuturnya.(and/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Dandim 0817 Gresik Beri Surprise Ultah Kapolres Gresik

Agus Supriyadi