Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Umum » Olahraga » Liga 1 2020 Diliburkan, Pemain Asing Persebaya Main Game
Olahraga

Liga 1 2020 Diliburkan, Pemain Asing Persebaya Main Game


Pemain Persik kawal bomber Persebaya David da Silva di laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020.

Surabaya, Memorandum.co.id – Libur kompetisi Liga 1 2020 akibat virus corona membuat manajemen tim Persebaya memilih untuk meliburkan pemainnya. Untuk menghilangkan rasa jenuh, David da Silva, pemain asing Persebaya memilih untuk bermain game Battle Royale.

Dilansir dari laman resmi klub, pemain asal Brasil ini nampaknya sudah sangat ketagihan bermain game. “Saya bermain game sudah sejak awal gabung Persebaya,” ucap David da Silva. Dia mengaku pada awalnya dia diajak oleh rekan satu tim untuk bermain.Tidak hanya dengan rekan setimnya, David da Silva bahkan mengaku juga sering bermain bersama Bonek.

Menurutnya, walaupun sedang libur, harus tetap fokus menjaga kebugaran fisik dengan tetap latihan mandiri. “Karena saya hanya punya waktu sedikit, dalam situasi seperti sekarang ini selain latihan tentu main game,” ujar David da Silva

Tim pelatih sendiri memberikan tugas kepada seluruh pemain untuk dilakukan di rumah. Pelatih fisik Gaselly Jun Panam memberikan tugas kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan sendiri di rumah. Minimal 1-2 jam dengan intensitas sedang. “Kami memberikan PR kepada para pemain, tujuannya agar kondisi fisik mereka tetap terjaga,” kata Gaselly.

Lebih lanjut, Gaselly menegaskan bahwa latihan yang dimaksud bisa berupa aktivitas di pusat kebugaran, treadmill, atau penguatan baik dengan elastic bands atau juga dengan body weight. Selain di pusat kebugaran, Gaselly menyebut latihan juga dapat dilakukan di lapangan atau halaman rumah jika memungkinkan.

Bahkan terlihat di beberapa sosial media milik pemain seperti Irfan Jaya dan M Hidayat kedua pemain ini tengah mengisi masa liburnya di kampung halamanya dengan latihan fisik.

Seperti Irfan Jaya yang mengisi masa liburnya dengan bersepeda di kawasan puncak bukit Bantaeng, Sulawesi. Sedangkan M Hidyat terlihat bermain sepak bola bersama dengan para kawannya di kampung halamannya di Bontang, Kalimantan.

Untuk sementara, Persebaya dijadwalkan akan kembali berlatih pada 30 Maret 2020. Akan tetapi jadwal ini dapat berubah sembari menunggu arahan dari PSSI dan PT LIB. (sr/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Ikuti Putusan PSSI, Persebaya Libur Hingga 29 Mei 2020

Aziz Manna, Semuel

Gelar Reuni Akbar, Momentum Kebangkitan PS Mitra Surabaya

Agus Memorandum

Beri Ketenangan, Pemain Persebaya Boleh Pulang Kampung

Agus Memorandum