Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Lima Perwira TNI-AD Resmi Mengemban Tugas di Lingkungan Kodam V/Brawijaya

Surabaya, memorandum.co.id – Lima perwira menengah (pamen) TNI-AD resmi mengemban tugas dan tanggung jawab di Makodam V/Brawijaya.


Selain nama Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, beberapa pamen yang saat ini mendapat tugas dan tanggung jawab menduduki kursi jabatan di lingkungan makodam adalah Kolonel Inf Leonardus Kunto Wibisono, Kolonel Czi Darody Agus, Kolonel Inf Andi Kuswonto, dan Letkol Ckm (K) drg Murniwari.

Kolonel Kav Valian, secara resmi menduduki kursi jabatan sebagai Asintel Kasdam V/Brawijaya. Kursi jabatan itu, sebelumnya diduduki Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Sedangkan, untuk kursi jabatan Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Pangdam, diemban Kolonel Inf Leonardus Kunto Wibisono. Kolonel Czi Darody Agus, dilantik Pangdam sebagai Irutben Itdam V/Brawijaya.

Untuk jabatan Wadanrindam V/Brawijaya, secara resmi diemban Kolonel Inf Andi Kuswonto. Bukan hanya itu, pelantikan itu juga dilakukan terhadap Letkol Ckm (K) drg Murniwari yang secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Komite Medkit Rumkit TK II dr Soepraoen Kesdam.


Selain kursi jabatan di lingkungan Kodam, prosesi pelantikan itu juga dilakukan terhadap salah satu pamen berpangkat Kolonel yang nantinya mengemban tugas di Satuan Makorem 084/Bhaskara Jaya. Adalah Kolonel Inf Jamaludin yang saat ini resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Perencanaan Korem.

Di sela kegiatan yang diwarnai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) itu, Pangdam V/Brawijaya Letjen TNI Suharyanto menjelaskan, jika prosesi serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan TNI, khususnya Angkatan Darat merupakan suatu hal yang lumrah.

Bukan tanpa sebab, Jenderal dengan bintang tiga di pundaknya itu menyebut, proses itu merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja organisasi, hingga kepemimpinan masing-masing perwira.

“Diharapkan, ke depan bisa lebih meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme satuan, khususnya Kodam V/Brawijaya,” tegas Letjen TNI Suharyanto usai memimpin pelaksanaan sertijab dan pelantikan yang digelar di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, Kamis (2/12/2021). (fer/udi)

baca juga

Vaksinasi Tahap II, Tak Satupun Prajurit Kodam Brawijaya Alami Kipi

Aziz Manna Memorandum

Vaksinasi di Kodam V/Brawijaya Sasar 20 Ribu Warga Surabaya

Aziz Manna Memorandum

TNI Bersama Masyarakat  Bergotong royong Perbaiki Ratusan  Rutilahu

Syaifuddin