Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Lira Santuni Anak Yatim

Pengurus Lira menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Probolinggo, Memorandum.co.id – DPD LSM Lira Kota Probolinggo melakukan aksi sosial menyantuni anak yatim. Aksi tersebut dilakukan di Yayasan Pendidikan dan Sosial Jannatul Awlaad Assaalikin, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/08/2021).

Pembina DPD LSM Lira Kota Probolinggo, Ahmad Soleh mengatakan, santunan di tengah pandemi dan bertepatan dengan momentum 10 Muharram tahun 2021.


“Ide-ide sosial tersebut, timbul dengan sendirinya. Bahkan untuk mendukungnya, anggota rela menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan sesama,” kata Ahmad Soleh.

baca juga :  Pandemi Covid-19 Berdampak Pemberantasan Korupsi Lamban

Adanya aksi ini, kata Ahmad Sholeh, organisasinya memiliki peran dalam meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi saat ini.

Sementara Wali Kota Lira Eko Prasetyo menambahkan kegiatan berbagi tersebut merupakan salah satu kebersamaan saling berbagi di antara warga, anak yatim.

“Teman-teman DPD LSM Lira ini luar biasa, anak-anak muda yang mempunyai kegiatan positif di tengah pandemi dengan memberikan manfaat kepada lingkungannya,” tuturnya.

“Yang jelas anak yatim tidak boleh luput dari perhatian kita semua, dan benar-benar harus diperhatikan ditengah pandemi Covid-19, karena mereka semua butuh bantuan serta uluran tangan dari para dermawan dan semua pihak yang mau berbagi rezekinya baik itu materi dan materiil di Bulan Muharram ini,” jelas Wali Kota Lira.

baca juga :  Pandemi Covid-19 Berdampak Pemberantasan Korupsi Lamban

Saat ini, meski dalam kondisi serba terbatas aktifitasnya karena pandemi, DPD LSM Lira Kota Probolinggo tetap mengadakan santunan untuk bantu meringankan beban saudara kita anak yatim.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang ikut andil dalam kegiatan ini, serta donatur yang sudah berpartisipasi dan mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu kelancaran kegiatan santunan ini.

“Tetap jaga kekompakan dalam kegiatan apapun dan tidak berhenti sampai sini. Semakin solid dan kompak maka kedepannya akan terus semakin kuat. berkesi nambungan,” pungkas Eko Prasetyo.(mhd/yud )

baca juga :  Pandemi Covid-19 Berdampak Pemberantasan Korupsi Lamban

baca juga

Pandemi Covid-19 Berdampak Pemberantasan Korupsi Lamban

Aris Setyoadji