Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Olahraga

Liverpool Juara Liga Inggris 2019 – 2020

Memorandum.co.id – Setelah menanti selama 30 tahun akhirnya gelar juara liga Inggris berhasil direbut Liverpool. Kepastian Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 itu setelah Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-31.

Dilansir dari situs resmi Premier League, kemenangan Chelsea atas Manchester City ini memastikan Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. Hal ini dikarenakan raihan poin Liverpool tidak mampu dikejar oleh Man City dengan kompetisi yang hanya menyisakan tujuh laga.

Liverpool kini telah mengumpulkan 86 poin dari 31 pertandingan sementara Man City hanya mampu meraup 63 poin. Poin maksimal yang diraih Man City jika selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya hanya 84.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp terlihat berkaca-kaca saat diwawancarai Sky Sport usai timnya dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020. “Ini luar biasa. Momen ini jauh lebih daripada yang pernah saya bayangkan. Mengetahui bagaimana Kenny (Dalglish) mendukung kami, (gelar) ini untukmu,” kata Klopp sambil menunjuk Kenny Dalglish yang turut dihadirkan Sky Sports.

“Dia telah menanti 30 tahun dan ini juga untuk Stevie (Gerrard). Anak-anak mengagumimu dan mudah untuk memotivasi seluruh tim karena sejarah hebat,” tambahnya.

Sementara itu para pemain Liverpool diketahui merayakan juara dengan nononton bareng laga Chelsea Vs Manchester City. Hal ini diketahui melalui sebuah video yang beredar di twitter.

Nampak beberapa pemain Liverpool dalam video tersebut, seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, Adam Lallana, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, dan Alex Oxlaide-Chamberlain.

Para pemain nampak menunggu peluit panjang akhir pertandingan Chelsea vs Manchester City sambil berteriak. Setelah peluit panjang berbunyi, para pemain Liverpool nampak gembira dan saling berpelukan. Tak lupa, mereka juga menyanyikan chant juara untuk merayakan gelar juara Liverpool.(bbs/gus)

baca juga

Unggul Lebih Dulu, Arsenal Keok dari Tuan Rumah Albion

Agus Supriyadi

The Citizens Dilarang Berlaga di Liga Eropa 2 Musim

Agus Supriyadi

Setan Merah Permalukan Chelsea di London

Agus Supriyadi