Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Lomba Layang-Layang Kite Fighter Bukir Diikuti 64 Peserta

Pasuruan, memorandum.co.id – lomba adu layang-layang yang diadakan oleh Kite Fighter Bukir, Kota Pasuruan, Minggu (1/11/2020) siang, berlangsung meriah dan sukses.


Dengan hadiah total sekitar Rp 8 juta. Diikuti oleh 64 peserta yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa, antara lain, dari Pasuruan, Bangil, Pandaan, Jember, Malang, Bandung hingga dari Jakarta.


Alwan Qurtubi, perwakilan dari tim panitia Kite Fighter Bukir menjelaskan peserta lomba layang-layang ini diadakan oleh Komunitas Petarung Layang-layang dari Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

baca juga :  Awas !!! Layang-Layang Kenai Jaringan PLN

“Pesertanya mayoritas dari Kabupaten dan Kota Pasuruan sendiri, tapi ada pula yang datang dari luar daerah Pasuruan seperti Jakarta dan Bandung, seperti Klub DD dari Jember, Tim Liar Dekil dari Jakarta, Paskas dari Malang, KL dari Bandung,” ungkapnya.

Meskipun cuaca yang kurang bersahabat untuk lomba adu layang-layang, namun lomba tersebut berlangsung sukses hingga di penghujung acara.

“Juara pertama diraih oleh peserta dari Nato Club, Pasrepan, Pasuruan dan berhasil mendapatkan Rp 4 juta dan tropi penghargaan, sedangkan juara kedua mendapatkan Rp 2.5 juta dan ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta,” imbuhnya.

baca juga :  Awas !!! Layang-Layang Kenai Jaringan PLN

Dengan semarak dan kekompakan para peserta, kegiatan lomba seperti ini akan diadakan kembali oleh pemuda Kelurahan Bukir tersebut.

“Insyaallah nanti ada lagi yang seperti ini, tinggal nunggu cuaca dan kesepakatan hasil musyawarah bersama Tim Kite Fighter Bukir,” tandasnya. (Rul/gus)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Awas !!! Layang-Layang Kenai Jaringan PLN

Ferry Ardi Setiawan