Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Lubang Jalan Raya Ngasinan Menganga, Rawan Kecelakaan

Kondisi Jalan Raya Ngasinan yang mulai berlubang

Surabaya, memorandum.co.id – Akses masuk Surabaya via Benowo dari Gresik selatan dan Lamongan selatan belakangan ini dipenuhi oleh lubang. Rusaknya aspal tersebut tepatnya berada di depan Benowo Trade Center (BTC), Jalan Raya Ngasinan, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

Sejak diguyur hujan 2 bulan ini, sebagian jalan yang tergenang kerap dilalui oleh kendaraan berat. Akibatnya beberapa titik jalan kehilangan aspalnya dan menciptakan lubang yang mengancam keselamatan pengendara.


“Semula masih tidak seberapa tapi semakin ke sini jeglongannya tambah parah, apalagi kalau sudah hujan, cukup membahayakan,” ujar Rudianto, warga sekitar, Kamis (14/01/2021).

baca juga :  Dewan Mojokerto Desak PU Perbaiki Jalan Utara Sungai

Jalan raya yang terbilang tidak lebar tersebut sering menjadi pijakan truk tronton dan trailer. Kini kondisi lubang sudah memakan badan jalan, pada jam sibuk dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas sebab pengendara kompak melambatkan lajunya.

“Menjelang malam di sini cukup macet, apalagi kalau hujan deras, mau tidak mau mereka yang lewat itu pelan-pelan,” tambah Rudi yang juga kerap melintas di Jalan Raya Ngasinan.

Di samping menyumbang kemacetan, lubang tersebut juga mengancam keselamatan pengendara khusunya roda 2. Belum lama ini, salah satu pengendara bahkan sempat menjadi korban akibat lubang yang cukup dalam tersebut.

baca juga :  Jalan Wonorejo Timur Amburadul, Warga Hanya Bisa Bersabar

“Pernah sekali, waktu hujan deras kondisinya tergenang, bapak-bapak dari arah Jalan Benowo posisi lumayan kenceng jatuh di depan sini, tidak tahu kalau ada lubang trus ngerem nggak tahunya malah kepleset,” kata Evan pedagang baju yang tokonya berada persis di depan jalan rusak.

Lanjut Evan, beruntung sore itu kondisi Jalan Raya Ngasinan cukup lenggang. Bila di jam padat, bukan tidak mungkin pengendara yang terjatuh bisa dihantam pengendara dari belakang ataupun arah sebaliknya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Ganjar Siswo Pramono mengatakan akan mengirim petugas untuk mengecek kondisi jalan.

baca juga :  Bangun Gorong-Gorong, Jalan Moroseneng Rusak

“Iya segera akan kami cek ke lapangan,” singkat Ganjar. (mg3/fer)

baca juga

Waspada! Jalan Berlubang di Tikungan Depan Pasar Wadung Asri Rawan Kecelakaan

Aziz Manna Memorandum

Warga Sidoarjo Keluhkan Jalan Rusak

Aziz Manna Memorandum

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum