Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Lulusan Unusa Buat Start up Lokania

Syahdan saat menunjukkkan start up garapannya.

Surabaya, memorandum.co.id – Alumni Program Studi (Prodi) S1 Sistem Informasi (SI) Unusa, Mas Syahdan Filsafan, S.Kom bersama tiga orang temannya membuat start up yang diberi nama Lokania, ini merupakan suatu aplikasi traveling.

Empat orang ini yakni, Mas Syahdan Filsafan, Mochamad Arifin, Yusnida Situmorang, Lathifatul Afifah. Keempat orang ini sebagai pelopor berdirinya start up Lokania.


Alumni lulusan tahun 2020 ini menjelaskan, Lokania merupakan aplikasi untuk memesan tiket wisata hingga memesan hotel. Aplikasi ini dibuat sejak bulan Januari 2021, hingga saat ini masih terus dilakukan penyempurnaan.

baca juga :  Istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo: Saya Masih Berharap Seluruh Kru Selamat, Mukjizat Tuhan itu Ada

“Aplikasi sudah bisa digunakan, banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi ini melalui web maupun download di Play Store,” jelas Syahdan, Sabtu (1/5).

Selain itu, Aplikasi ini membantu pihak travel ketika mengadakan acara perjalanan liburan. “Jadi memudahkan untuk mencari peserta trip perjalanan, lokania hanya menjembatani antara pihak travel dengan peserta trip,” ungkap Syahdan.

Pengguna aplikasi ini sudah lima ribu pengunjung web dan pengunduh di Play Store. Dengan mendapatkan rating sebesar 4,8 di Play store.

Lokania sudah bekerja sama dengan 80 hotel yang ada di Jawa Timur dan Jawa Barat. Selain itu, Lokania bekerja sama dengan Pemkab Nganjuk untuk tempat wisata. “Jadi ada enam tempat wisata yang bisa diakses di Lokania,” ungkapnya.

baca juga :  Dukung MBKM, Unusa Terapkan Program Mayor Minor

Dengan membuat Lokania, Syahdan membuktikan jika lulusan Unusa bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. “Selain itu, semoga banyak mahasiswa Unusa untuk mulai start up yang saat ini telah berkembang pesat di Indonesia,” ucapnya. (*)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wakil Gubernur Jatim Buka KKN Unusa

Aziz Manna Memorandum

Unusa Terapkan Kuliah Daring Lewat E-Sorogan

Aziz Manna Memorandum

Unusa Susun Kurikulum Bahasa Jepang Bersama Japan Foundation

Agus Supriyadi