Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Lupa Cabut Kunci Kontak, Motor Raib Digondol Maling

Ilustrasi

Lumajang, memorandum.co.id – Meski kegiatan operasi keamanan masif dilakukan oleh Jajaran Polres Lumajang, tapi tidak menyurutkan pelaku pencurian kendaraan bermotor bebas melancarkan aksinya.

Terbukti selama 3 hari berturut turut terjadi kasus curanmor di 3 wilayah kecamatan yang berbeda. Data terbaru menyebutkan aksi pencurian kembali terjadi di wilayah kedung jajang.


Satu unit motor jenis Honda Vario raib disikat orang di Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo Kabupaten lumajang, pada Rabu (31/3) pagi

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Maryanto membenarkan kejadian itu menimpa salah satu karyawan yang bekerja di toko busana Difakaramila, Jalan Raya Wonorejo. Tepatnya selatan pos lantas Wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

baca juga :  Motor Bilal Raib Jelang Adzan Magrib

Maryanto menjelaskan kejadian itu bermula saat korban yang bernama Viddiana Syahrodia (19), warga Dusun Krajan, Desa Curahpetung, Kecamatan Kedungjajang, memarkir Vario miliknya didepan toko tempatnya bekerja.

“Mungkin karena terburu-buru, korban langsung masuk ke dalam toko tanpa menyadari bahwa kunci kontak motornya masih menempel,”  jelas kapolsek.

Sekira pukul 10:00 dari dalam toko korban melihat ada orang yang menyalakan motor miliknya dan langsung membawanya kabur. Melihat hal itu korban langsung berlari keluar toko dan berteriak minta tolong, tapi karena warga disekitar merasa bingung akhirnya tidak ada yang berusaha membantu korban untuk mengejar motor yang dibawa lari oleh pelaku kearah utara jalan Wonorejo.

baca juga :  Motor Bilal Raib Jelang Adzan Magrib

Maryanto menambahkan dari pantuan close circuit television (CCTV) pelaku yang berjumlah dua orang, sesaat sebelum melakukan aksinya memang sudah memantau situasi di depan toko busana tempat korban memarkir kendaraannya. karena terlihat jelas pelaku berhenti di bawah pohon yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat kejadian perkara.

“karena melihat kontak motor masih menempel, akhirnya pelaku dengan bebas melakukan aksinya ” tambahnya

Dari kejadian itu Maryanto mengimbau kepada masyaarakat agar selalu waspada dan tidak teledor menaruh kendaraannya. Karena banyak kejadian yang dipicu karena kelalaian korban juga.

baca juga :  Motor Bilal Raib Jelang Adzan Magrib

“Pilih tempat parkir yang dianggap aman, kunci stir kearah kanan serta kalau diperlukan pakai kunci ganda, setidaknya hal tersebut bisa berfungsi untuk memperlambat gerak daripada pelaku kejahatan,” tegasnya (ani)

baca juga

Motor Bilal Raib Jelang Adzan Magrib

Agus Supriyadi