Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Lupa Matikan Mesin Pengisi BBM, Pom Mini dan Toko Aksesori di Lenteng Ludes Terbakar

Suasana kebakaran pom mini di Desa Lenteng Timur Sumenep

Sumenep Memorandum.co.id – Diduga lupa mematikan mesin saat mengisi BBM ke tangki Pom mini menyebabkan pengisian bensin eceran milik warga Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran pom mini ini terjadi Jum’at (20/8/2021) sekira pukul 07.00 Wib. Saat itu, istri pemilik pom mini, Heliyah sedang mengisi bensin ke tangki pengisian kemudian ditinggal berbelanja sayur di sekitar lokasi.


Korban baru ingat kalau sedang mengisi BBM setelah diberi tahu tetangganya kalau sedang mengisi bensin ke tangki pom mininya hingga tumpah sampai ke jalan.

baca juga :  Gudang Arang Sememi Terbakar

Tidak lama kemudian terdengar ledakan disertai percikan api di lokasi kejadian. Sedangkan pemilik yang bergegas mematikan mesin terlambat karena api membesar.

“Setelah itu terjadi ledakan disertai api membesar yang menyebabkan kios pom mini, toko aksesoris terbakar,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Heliyah yang pada saat kejadian berusaha mematikan mesin ikut terbakar dan beruntung dapat ditolong warga sekitar yang berusaha memadamkankan api.

Karena menggunakan alat seadanya, upaya warga kewalahan dan api cepat menjalar membakar tiga bangunan sebelah kanan dan kiri pom mini di antaranya toko aksesoris.

baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Rubaru Door to Door System dengan Masyarakat

Dalam peristiwa kebakaran itu, empat unit damkar tiba di lokasi setengah jam setelah peristiwa. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja istri pemilik pom mini mengalami luka bakar,” katanya.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material sekitar Rp. 100.000.000 yang terdiri dari pom mini, kios konveksi, satu unit sepeda motor, toko Aksesoris, kosmetik, perlengkapan bayi dan baju.(uri/ziz)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Yustisi Mobiling Digelar Rutin, Tindak Prokes

Aziz Manna Memorandum

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum