Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

M. Fawaid Pimpin Fraksi Gerindra DPRD Jatim

M. Fawaid

Surabaya, Memorandum.co.id – Kursi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur diganti Mohammad Fawaid. Sebelumnya dijabat Ahmad Hadinuddin. Pengesahan perubahan susunan pimpinan dan anggota Fraksi Partai Gerindra itu berlangsung dalam rapat paripurna di DPRD Jatim.

Fawaid menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan amanah Partai Gerindra.


“Tentu yang akan saya lakukan pertama adalah bagaimana kalau kemarin tiga fungsi dewan ada legislatif, budgeting dan controlling itu mungkin sudah baik. Ke depan akan kita bikin lebih baik, lebih tajam,” kata Fawaid.

baca juga :  DPRD Jatim Minta Rumah Sakit Hati-hati Soal Diagnosa Covid-19

Tak hanya itu, ke depan Fawaid mengaku bakal melibatkan semua anggota fraksi di masing-masing komisi DPRD Jatim dalam berbagai banyak hal.

“Dan itu bagian dari konsolidasi internal Fraksi Partai Gerindra,” ujarnya.

Di sisi lain, Fawaid sendiri menyadari perlunya sinergi dan dukungan fraksi-fraksi yang lain di DPRD Jatim. Makanya, ia juga bakal menggandeng fraksi-fraksi yang lain agar tercipta hubungan baik.

“Kami akan melakukan safari sekaligus silaturahmi kepada masing-masing fraksi. Karena dalam kondisi Covid-19, kita akan cari waktu yang tepat. Tergantung dari fraksi-fraksi yang kita kunjungi,” ungkap dia.

baca juga :  Harga Telur Terjun Bebas, Peternak Jatim di Ujung Tanduk

Politisi Partai Gerindra menyatakan, siap safari politik untuk menjaga kondusifitas politik di Jatim. Serta, keberlangsungan pembangunan yang ada di Provinsi Jatim.

“Karena kita punya PR (pekerjaan rumah) besar, kemiskinan di Jatim masih tinggi,” jelasnya.

Sedangkan terkait pertumbuhan ekonomi, Fawaid menilai, saat ini pertumbuhan ekonomi di Jatim sudah on the track. Namun, ia berharap, jangan sampai pertumbuhan ekonomi yang baik ini hanya dapat dinikmati kalangan menengah ke atas. (day)

baca juga

Yayasan Star Arutala Surabaya Tak Lagi Dampingi Perkara Dugaan KDRT Oknum Dewan

Ferry Ardi Setiawan

Wakil Ketua DPRD Jatim Bersama Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi

Syaifuddin

Wakil Ketua DPRD Jatim : Jadwal Reses Ditambah Menjadi 8 Hari

Agus Supriyadi