Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Mabes Polri Asistensi dan Supervisi Kampung Maspati

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol Suwondo Nainggolan dalam kegiatan asistensi dan supervisi pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19

Surabaya, Memorandum.co.id – Tim Mabes Polri dipimpin Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol Suwondo Nainggolan melakukan asistensi dan supervisi pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus corona.

Pria lulusan Akpol 1994 itu salah satunya mengunjungi kampung Maspati RT 03 dan RT 04/RW 05, Bubutan, Rabu (17/2) sore.


Tim melakukan pemeriksaan sampai sejauh mana kesiapan dan pelaksanaan PPKM Mikro. Dalam hal ini ketua tim Irjenpol Suwondo Nainggolan mengecek dan menanyakan langsung pada unsur tiga pilar di tingkat kelurahan dan RW, termasuk Dinas Kesehatan Puskesmas Gundih terkait program tersebut.

Pada kesempatan itu, perwira tinggi Polri yang sejak 16 November 2020 mengemban amanat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri itu berkeliling dan melihat langsung kesiapan dan pelaksanaan PPKM Mikro di kampung tersebut dengan didampingi Lurah Bubutan Mustofa Kholil, Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng dan Ketua RW dan RT Maspati untuk menjelaskan pelaksanaan PPKM di lingkup kelurahan Bubutan maupun RT 03 dan RT 04 Maspati.

baca juga :  Kapolres Malang dan Dandim Turun Gunung Tertibkan Prokes

Mulai dari pelaksanaan pencegahan yang telah di lakukan selama ini dengan dilakukannya edukasi dan sosualisasi protokol kesehatan (prokes), tracing yang di lakukan unsur tiga pilar dan Puskesmas Gundih, pemblokingan wilayah pada RT atau gang yang terkonfirmasi positif 2 pasien atau lebih.

Bahkan penempatan isolasi bagi warganya yang terkonfirmasi positif, tiap RT dengan program PPKM berbasis Mikro wilayah Maspati dan Bubutan mempunyai ruang isolasi sendiri, namun fasilitas ini dipergunakan jika dalam kondisi darurat dan tetap diutamakan isolasi di hotel Asrama Haji maupun RS lapangan Indrapura sesuai anjuran pemerintah kota.

baca juga :  Resmi jadi Plh Bupati Gresik, Abimanyu Fokuskan Realisasi PPKM Mikro

Penanganan dan pencegahan Covid-19 telah di lakukan unsur tiga pilar Bubutan sejak awal pandemi dan di mantapkan program Kampung Tangguh Semeru yang di gagas Kapolda Jatim. Dan Program PPKM mikro saat ini lebih mengedepankan penanganan dan pencegahan Covid-19 lebih maksimal kembali di lingkup terkecil tingkat RT.

“Kami melibatkan warga untuk lebih berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19,” kata Ketua RT 04 Maspati, Nur Taufiq.

Diharapkan penerapan PPKM mikro ini terus di lakukan dengan baik dan tanpa bosan hingga Pandemi Covid-19 segera berakir.

baca juga :  Penegakan Prokes PPKM Mikro, Personel Gabungan TNI BKO di Jombang

Setelah mendapat pemaparan dan penjelasan dari pengurus PPKM Mikro RT 04 Maspati M Nur Taufiq SH, juga memberikan penjelasan terkait posko logistik hingga ruang isolasi di wilayah RT 04, serta ketahanan pangan serta budidaya Ikan lele yang di fasilitasi serta di bantu oleh Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso.

Hingga akhirnya program-program yang membantu pemerintah dalam hal penanganan masa pandemi Covid-19 tersebut mendapat apresiasi oleh Irjenpol Suwondo Nainggolan SIK MH. Pihaknya memberikan apresiasi dan semangat kepada warga Maspati dengan satu pesan yang di sampaikan kepada Ketua RT 04/RW 05 Maspati M Nur Taufik SH.

“Warga Kampung Maspati luar biasa dalam pengendalian penyebaran Covid-19,” jelasnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Tinjau 2 Posko PPKM Mikro di Surabaya, Ini Kata Panglima TNI

Aziz Manna Memorandum

Tiga Kecamatan Kota Mendapatkan Prioritas Satgas Covid-19 Kabupaten Jember

Syaifuddin

Terkait PPKM Mikro, Bupati Jombang Ikuti Rakor dengan Kasdam V Brawijaya

Ferry Ardi Setiawan