Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Madura United Dampingi Persebaya ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Dua pemain Bhayangkara Andik Vermansyah dan Adam Alis mengepung pemain Persik Kediri di penyisihan terakhir Piala Gubernur Jatim 2020

Bangkalan, Memorandum.co.id
Kekalahan tragis Bhayangkara FC di penyisihan terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Jumat (14/2/2020), membawa berkah bagi Madura United. Karena hasil itu meloloskan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ke semifinal mendampingi Persebaya. Kendati mereka ditaklukkan Bajul Ijo—julukan Persebaya 2-4.

The Guardians—julukan Bhayangkara FC—secara mengejutkan kandas di fase grup usai dikalahkan Persik Kediri 0-3 di Stadion Gelora Bangkalan. Gol Faris Aditama (’15), Ante Bakmaz (’39), dan Paulo Sitanggang (’65) jadi biang keladi kekalahan Bhayangkara FC di laga ini. Hasil tersebut menempatkan tim bertabur bintang itu berada di peringkat tiga klasemen akhir Grup A.

Dari hasil penyisihan akhir Grup A tersebut, Persebaya tampil sebagai juara grup. Tim binaan Aji Santoso mengakhiri babak penyisihan dengan raihan total sebanyak 6 poin, hasil tersebut berkat dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga yang dijalani.

baca juga :  Kapolda Jatim: Perusuh Ditindak Tegas

Sementara posisi kedua ditempati tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, dengan raihan total sebanyak 4 poin berkat hasil sekali menang, sekali kalah dan sekali imbang dari tiga laga yang dijalani. Hal serupa juga dialami Bhayangkara FC yang tertahan di posisi tiga klasemen akhir penyisihan Grup A, namun surplus gol Madura United lebih baik dibandingkan mereka.

Sedangkan tim Macan Putih tertahan di dasar klasemen akhir dengan raihan hanya 3 poin, jumlah tersebut didapat berkat kemenangan telak dari Bhayangkara. Sisanya mereka gagal mendulang poin akibat dua kekalahan beruntun dari Persebaya dan Madura United.

baca juga :  Final Berjalan Aman, Kapolres Sidoarjo : Terima Kasih Bonek

Babak semifinal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2/2020) mendatang. Keduanya saat ini menunggu lawan dari Grup B yang nanti sore (15/2020) masih akan menyelesaikan pertandingan terakhirnya.

AremaFC dan Persija Jakarta  yang sudah sama-sama lolos ke semifinal, saling bertemu di Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menentukan siapa yang berhak menyandang juara grup B. (*)

baca juga

Tunggu Lawan, Persija Intip Arema vs Persebaya lewat TV

Agus Supriyadi

Seorang Suporter Terjatuh Saat Panjat Dinding Stadion

Agus Supriyadi

Polres Gresik Sita Belasan Miras Dari Suporter

Agus Supriyadi