Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Mafia Sholawat dan Gus Ali Banjiri Magetan

Ribuan jemaah banjiri Magetan Berzikir dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Magetan.

Magetan, Memorandum.co.id – Ribuan warga memadati lapangan Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kawedanan, dalam acara Magetan Berdzikir bersama Drs KH Ali Shodiqin yang dikenal dengan Gus Ali Gondrong dari Semarang dengan slogannya Mafia Sholawat, Jumat (1/11) malam.

Bupati Suprawoto menyampaikan, momen ini sebagai upaya mewujudkan kebersamaan menuju Magetan yang damai memasuki usia ke-344. Acara ini turut dihadiri Komandan Kodim 0804 Magetan diwakili Pasi Intel Kapten Arm Koerudin, Kapolres AKBP M Riffa’i, OPD, unsur Forpimka Kawedanan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.


“Semoga dengan berzikir bersama menyejukkan hati, mewujudkan Magetan yang damai dan tenteram serta senantiasa terhindar dari berbagai musibah,” harap bupati dalam sambutan pembukaannya.

Dengan gaya khasnya, Gus Ali mengajak semua muslim untuk mempunyai kemauan sukses dan wajib mencintai NKRI. “Karena dengan cinta kepada negara merupakan bagian dari pada iman seseorang,” ucapnya.

“Mari kita menyatukan pikiran dan hati dengan berselawat secara istiqomah dan penuh kesadaran. Karena membaca selawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan sunah yang diajarkan beliau dan perintah langsung dari Allah SWT. Maka dari itu, hendaknya kita tidak mengabaikan amalan ini karena faedah atau keutamaannya sangatlah besar,” seru Gus Ali. (alv/mt/pen/epe)