Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan Surabaya

Mahasiswi Unusa Ciptakan K-POP

Firnanda Erindia mempraktikkan K-Pop ke boneka

Surabaya, memorandum.co.id – Empat Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan menciptakan K-Pop yang merupakan kerudung khusus bagi pengguna stetoskop.


K-POP yang diciptakan oleh Firnanda Erindia, Mas Syahdan Filsafan, Nisa Wahyu Dika Mila Sari, dan Ifah Nurdiana itu lolos dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan.


Menurut Firnanda Erindia, kerudung ini ada dua lubang yang menjadi tempat eartips serta kantong untuk meletakan diafragma dan menggunakan bahan yang nyaman.

Nanda sapaan akrab Firnanda Erindia mengatakan bahwa K-pop ini sangat membantu perawat maupun dokter yang akan memeriksa pasien. “Jadi bisa mendengar dengan jelas jika memeriksa pasien,” ujarnya.

baca juga :  Pengukuhan Maba Unusa, 4 Mahasiswa Timor Leste Ikut Serta

“Pada lubang kuping pada K-Pop juga tidak terlihat sehingga dapat digunakan setiap hari, Sedangkan saku tempat diagfragma juga fleksibel. Sehingga tidak mengganggu jika perawat atau dokter akan menggunakan stetoskop,” tambahnya.

Nanda menceritakan awal kepikiran ide membuat K-pop ini lantaran saat dirinya magang di rumah sakit merasa kesulitan saat menggunakan alat stetoskop saat menggunakan kerudung. “Harapan saya membuat K-pop ini agar perawat lebih mudah dalam memeriksa pasien,” pungkas Nanda. (mg2/gus).

baca juga

Wakil Gubernur Jatim Buka KKN Unusa

Aziz Manna Memorandum

Unusa Terapkan Kuliah Daring Lewat E-Sorogan

Aziz Manna Memorandum

Unusa Susun Kurikulum Bahasa Jepang Bersama Japan Foundation

Agus Supriyadi