Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
HUT SKH Memorandum

Makin Mantab, Bravo Memorandum

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono MSi

 

“Kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-50 tahun. Jadilah media yang betul-betul kredibel dengan data yang akurat, cover both side, digunakan untuk keseimbangan dan jaga akurasi informasi. Kutiplah atau ambilah sumber berita yang sesuai dengan bidang atau sumber yang kredibel. Jika berita itu menyangkut kepolisian,  koordinasi dengan jajaran Polri agar mendapatkan informasi terdepan dan terpercaya, sesuai topoksinya.

Jujur saja, Polri sangat membutuhkan media, dan media juga membutuhkan Polri. Antara Polri dan media harus saling bersinergi. Ibaratnya, kita ini  simbiosis mutualisme  (saling membutuhkan). Di lingkungan pekerjaan sendiri hal ini sangatlah dibutuhkan untuk menjalin kerja sama dan relationship yang baik antar pekerja atau antardivisi atau sama bagian lainnya.


Bersosialisasi ialah kata kunci yang harusnya dipahami dalam dunia pekerjaan. Tidak ada alasan untuk tidak saling peduli dengan keadaan satu sama lain, sedangkan bekerja dalam satu organsasi adalah kerja sama satu tim yang solid.  Begitu halnya dengan Polri dan media, tujuan kita sama. Menjaga ketertiban dan keutuhan bangsa.

baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Ulama Jawa Timur

Polri menjalankan tugasnya sesuai aturan yang diamanatkan, begitu juga wartawan. Keduanya dituntut untuk profesional. Kebutulan media bagi Polri, merupakan sarana utnuk sosialisasi program Polri sekaligus kegiatan dan keberhasilan Polri sehingga bisa meningkatkan trust masyarakat terhadap Polri.

Demikian juga media perlu berita-berita dari Polri yang akurat dan terdepan sehingga media tersebut bisa jadi rujukan media lain. Kami rasa Memorandum cukup bagus dan terdepan dalam pemberitaan mengenai Polri, khususnya di Jawa Timur.

Saya sudah mengalaminya, karena saya dulu pernah jadi bagian dari Polda Jatim,  dulu saya Kabag (kepala bagian) Rersere (sekarang dibagi dua, reskrimum dan reskrimsus), pernah juga menjadi Kapolres Blitar, sebelum dipecah menjadi polres kota dan kabupaten. Jadi saya sudah lama mengenal Memorandum. Dan koran berita kriminal dan hukum ini  selalu ada di meja kerja saya waktu itu. Apalagi belum lama ini Memorandum diakui sebagai media mitra Polri, dengan penganugerahan penghargaan dari Bapak Kapolri pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara 2019.

baca juga :  Memorandum Penyampai Pesan yang Baik

Secara tidak langsung ini merupakan pengakuan Polri terhadap keberadaan Polri yang dinilai sangat care terhadap kerja Polri. Jadi saat ini Memorandum makin mantab, Bravo Memorandum”. (iku/fer/gus)

baca juga

Wajahnya Semakin Keren

Agus Supriyadi

Wagub Emil Dardak Potong Tumpeng, Sahat Sanjung Kinerja Awak Memorandum

Aziz Manna Memorandum

Ulang Tahun Emas Jadi Ajang Evaluasi

Agus Supriyadi