Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Maknai Hari Pahlawan dengan Membangun Negeri

Kabag Sumda Kompol Budi Idayati menyampaikan amanat Menteri Sosial tentang Hari Pahlawan.

Surabaya, memorandum.co.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di mapolres di Jalan Kalianget 1, Minggu (10/11).

Sebagai inspektur upacara adalah Kabag Sumda Kompol Budi Idayati, diikuti para pejabat utama (PJU), anggota satsabhara, satlantas, satintelkam, satreskrim, dan aparatur sipil negara (ASN).


Budi Idayati mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menyampaikan amanat dari Menteri Sosial terkait Hari Pahlawan.

“Setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Kejadian itu juga sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

baca juga :  Ketua DPRD: Kita Warisi Spirit Kebangsaan dalam Kebhinekaan

“Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, tapi memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” kata Budi Idayati, dalam sambutannya.

Dengan peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan semua masyarakat Indonesia bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Salah satunya meneruskan pembangunan Indonesia melalui kemampuan masing-masing.

Terutama generasi muda yang merupakan harapan masa depan. “Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan membangun negeri menuju Indonesia Maju,” pungkas Budi Idayati. (rio/nov)

baca juga :  Polres Perak Musnahkan 30 Kg Sabu

 

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Wawali: Parade Juang Bangkitkan Semangat Kesatuan

Syaifuddin

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji