Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Maknai HUT Ke-72 Polwan, Donor Darah di Mapolresta Malang Kota

Pelaksanaan kegiatan donor darah di Mapolresta Malang Kota.

Malang, memorandum.co.id – Puluhan anggota Polri dan TNI melakukan donor darah di halaman belakang Mapolresta Malang Kota, Kamis (12/8/2020). Dari yang terdaftar 83 orang, 60 orang yang bisa lolos untuk donor darah. Selanjutnya, menghasilkan 60 kantong darah.

Kabag Sumda Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari menerangkan pelaksanaan donor darah bagian dari rangkaian HUT ke-72 Polwan. Selain itu, juga berbagai kegiatan lainya.

“Hari ini donor darah bagian dari kegiatan HUT ke-72 Polwan. Kalau rangkaian kegiatan, sudah sejak Selasa (4/8/2020) lalu. Beberapa di antaranya anjangsana, kunjungan ke pondok lansia, bakti sosial dan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” terangnya usai donor darah.

baca juga :  Polres Lamongan Gelar Syukuran HUT ke-72 Polwan

Beberapa personel yang terlibat di antaranya, kapolsek jajaran Polresta Malang Kota, seluruh anggota polwan Polresta Malang Kota dan polsek jajaran. Selain itu, juga perwakilan bagian satuan anggota Polresta Malang Kota, perwakilan anggota aparatur sipil negara (ASN), Dishub Kota Malang.

Sedangkan petugas donor darah melibatkan Urusan Kesehatan Bag Sumda Polresta Malang Kota drg Achmadi, serta PMI Kabupaten Malang yang menerjunkan 6 personel.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menambahkan, salah satu kegiatan lain adalah membagikan masker. Saat pembagian itu para polwan menggunakan sepeda angin.

baca juga :  Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

“Di beberapa jalan protokol dan beberapa pasar, juga dilakukan pembagian masker. Masker yang dibagikan mencapai 1.000 lembar,” terangnya.

Donor darah diawali dengan protokol kesehatan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan. Pengisian daftar hadir dan formulir, pengecekan tensi, pengecekan haemoglobin darah dan dilanjutkan dengan pengambilan darah. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya: Dirgahayu Ke-72 Polwan, Semakin Tangguh di Masa Pandemi Covid-19

Ferry Ardi Setiawan

Ultah Ke-72, Ini Kiprah Polwan Polres Lamongan

Ferry Ardi Setiawan

Tambah Stok Darah, Polresta Malang Kota Donor Darah

Aris Setyoadji