Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Maksimalkan Peran Babinsa untuk Kampanye Penggunaan Masker

Danrem 081/DAJ saat menerima arahan kampanye gerakan pakai masker

Madiun, Memorandum.co.id – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menerima arahan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo melalui vicon.

Vicon tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat penanganan covid 19 dalam menghadapi atau di tengah masa new normal seperti sekarang ini.

Letjen TNI Doni Monardo menghimbau dan mengajak, agar dilakukan kampanye atau sosialisai tentang gerakan wajib menggunakan masker.

“Penggunaan masker sangatlah penting untuk melindungi diri, serta sebagai upaya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujar jenderal bintang tiga tersebut.

Selesai mengikuti vicon tersebut, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku siap untuk menindaklanjuti. “Tentu kita akan siap tindaklanjuti terkait arahan dari Ketua Gugus Tugas tadi,” tuturnya di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (9/8/2020) malam.

“Untuk realisasinya nanti, kita akan berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait, serta memaksimalkan peran Babinsa jajaran kami untuk melakukan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” urainya.

Selain itu Danrem juga mengungkapkan, jika jajarannya hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya penegakan protokol kesehatan covid 19 bersama berbagai instansi terkait lainnya.
(*/alv)

Reporter : Biro Mataraman