Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Malam Tahun Baru, Terjunkan Swab Hunter dan Penyekatan di Batas Kota Surabaya

Kombespol Johnny Eddzon Isir (rio)

Surabaya, memorandum.co.id – Penyekatan di perbatasan kota akan dilakukan Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya pada  malam tahun baru. Tindakan ini untuk menghindari kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Johnny Eddizon Isir mengatakan,  ini menindak lanjuti maklumat Kapolri. Dalam perayaan tahun baru Tidak perlu berkerumun tidak perlu konvoi karena menimbulkan potensi kerumunan.


“Ini masih  pandemi Covid-19. Artinya warga menyambut tahun baru,  silakan dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata Isir, Selasa (29/12).

Untuk mengantisipasi kerumunan di jalan, Polrestabes Surabaya akan melakukan penyekatan dan pembatasan aktivitas di batas kota Surabaya. “Jadi nanti akan ada penyekatan di batas kota, ada pembatasan aktivitas di dalam kota. Ada pembatasan ruas jalan. swab hunter tetap ada. Pelanggaran protokol kesehatan akan ditindak dan swab. Pola-polanya akan dimantapkan lagi kualitas dan kuantitasnya,” tegas Isir.

baca juga :  54 Kelurahan Masih Ada Warga Terpapar Covid-19

Isir menegaskan, pada pergantian tahun warga yang tidak memiliki kepentingan, seperti emergency, layanan distribusi sembako akan diputar balikkan. “Kami akan putar balikkan dan tidak boleh lewat,” tegas Isir.

Bahkan, petugas gabungan TNI-Polri, pemkot akan menurunkan tim swab hunter di perbatasan kota Surabaya. “Nanti tim swab hunter ada dil okasi-lokasi perbatasan seperti di CITO. Nanti kalau ada pelanggar kami bawa ke situ,” ujar Isir.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, selain  penyekatan di batas kota, nantinya  jalur di tengah kota disterilkan, yakni Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

baca juga :  Malam Tahun Baru Jangan Keluar!!, Kapolres Gresik Berlakukan Jam Malam

“Kami akan menggunakan tim swab hunter dan melakukan yustisi. Sehingga pada pukul 20.00. Diharapkan sudah tidak ada kegiatan apa-apa, seperti dalam perwali yang sudah diedarkan,” ungkap Anton. (rio/udi)

baca juga

Tim Swab Hunter Pantau Kerumunan Warga Mengisi Liburan Panjang

Ferry Ardi Setiawan

Tim Gabungan Polisi – TNI Cek Keamanan Gereja

Syaifuddin

THP  Kenjeran Tak Gelar Acara Malam Tahun Baru dan Air Mancur Menari

Syaifuddin