Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Maling Motor Ditangkap Warga Ketika Ambil Motor Sarana

Tersangka diamankan di Mapolsek Kenjeran beserta motor sarana dan hasil curian.

Surabaya, memorandum.co.id – Pencuri motor di Surabaya ini benar-benar apes. Berhasil bawa kabur motor hasil curian, ia balik ke lokasi kejadian untuk mengambil kendaraan yang digunakan sarana. Namun gelagatnya yang mencurigakan membuat dia diamankan warga.

Benar saja, setelah dicecar beberapa pertanyaan, pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai kuli tersebut ternyata mengaku jika habis mencuri motor Honda Sonic milik Zain (33) yang terparkir di depan rumah Jalan Tanah Merah II, beberapa jam yang lalu.


Pelaku yang diketahui bernama M Amin (21) asal Jalan Sidonipah, Simolawng, Simomerto itu akhirnya diamankan polisi untuk dibawa ke Mapolsek Kenjeran beserta barang bukti.

baca juga :  Istri Hamil, Pria Ini Gasak Tujuh Motor di Sidoarjo

“Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Kenjeran,” kata Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, Selasa (23/8).

Kejadian kriminalitas tersebut bermula pada Rabu (18/8) sekira pukul 02.00, pelaku beraksi seorang diri berkeliling dengan tujuan mencari mangsa.

“Pelaku seorang diri mengendarai motor Yamaha Vega L 6450 LN,” jelas Suryadi.

Ketika melintas di Jalan Tanah Merah II, kebetulan pelaku melihat Honda Sonic L 6613 FQ milik korban yang terparkir di depan rumah dengan kondisi tidak kunci setir, serta tak ada pengaman ganda.

baca juga :  Motor Remaja Semut Kali Digondol Maling

“Kebetulan motor korban tidak di kunci stang,” ujar kanitreskrim.

Kemudian pelaku memarkir motor sarananya di gapura gang yang tak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya tersangka berjalan kaki menuju rumah korban. Dirasa situasi aman, diam-diam ia mengambil motor korban. Dengan mudah pelaku dapat melarikan motor tersebut tersebut dengan cara menuntun.

“Pelaku membawa kabur motor hasil curian tersebut di rumahnya di Jalan Sidonipah,” jelasnya.

Setelah berhasil menyembunyikan motor tersebut, pelaku kembali ke gapura gang Jalan Tanah Merah untuk mengambil motor sarananya sekitar pukul 06.00.

baca juga :  Biasakan Warga Disiplin, Polsek Kenjeran Gencar Razia Masker

“Pelaku balik lagi untik mengambil motor Vega miliknya,” cakap Suryadi.

Saat hendak mengambil motornya, gerak-gerik pelaku sangat mencurigakan membuat dia dicecr beberapa pertanyaan oleh warga warga setempat. Pelaku yang gagap menjawab akhirnya mengahu jika habis mencuri di daerah tersebut.

Anggota Unitreskrim Polsek Kenjeran yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti. Sementara motor hasil curian disembunyikan di rumahnya.

“Pelaku dan barang bukti dibawa Ke Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga Sidotopo Wetan Ditemukan Tewas di Selokan

Aris Setyoadji

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum