Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Maling Motor Tongas Dimassa

Tersangka diamankan warga setelah kedapatan mencuri motor.

Probolinggo, memorandum.co.id – Maling motor di Jalan Merpati, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, babak belur dihajat massa, Minggu (25/10/2020).


Bahkan, karena emosinya, tersangka tidak hanya dihajar tetapi juga diseret hingga akhirnya berhasil diselamatkan petugas Polres Probolinggo Kota yang tiba di lokasi. Kini, Nurholis (25), asal asal Desa Tongas, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, diamankan di Mapolres Probolinggo Kota.


Data yang dihimpun, tersangka dimassa setelah tertangkap tangan mencuri motor matic N 6794 SZ milik Muhammad Nasir (35), warga Jalan Merpati, Kelurahan Sukoharjo.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Pertegas Pemberlakuan Jam Malam

Namun, pemilik melihat saat motornya dibawa kabur sehingga langsung berteriak maling, dan langsung mengejarnya yang kabur ke arah utara dengan motor curiannya. Warga yang mengetahui itu, lantas mengepung dan menangkap tersangka.

Seketika warga berhamburan mendekat dan meringkusnya. Warga yang geram tanpa ampun menghajar pencuri muda itu. Pakaiannya dilucuti lalu dipukuli dan diseret hingga babak belur. Akhirnya diamankan di rumah ketua RT setempat, dan beruntung polisi juga langsung datang ke TKP.

Sementara itu, pemilik motor menyebut bahwa kejadiannya di depan mata. Ketika itu, dirinya baru pulang kerja sebagai juru parkir (jukir) di Pasar Baru Kota Probolinggo.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Kawal Ketat Pemulangan Santri

“Sudah menjadi kebiasaan setiap harinya sepulang kerja selalu mampir ke rumah ke salah satu rekan, yakni Edison. Saat itulah tersangka berusaha membawa kabur motor milik saya,” ucap Nasir.

Tersangka bersama motor matic yang dicuri diamankan ke Mapolres Probolinggo Kota. Diduga saat beraksi tersangka tidak sendiri, melainkan bersama pelaku lainnya. (mhd/fer)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji